Developer Putuskan Game Angry Birds Dihapus dari Play Store

game angry birds dihapus

Developer Putuskan Game Angry Birds Dihapus dari Play Store

Tiada angin tiada hujan, Rovio umumkan bahwa game Angry Birds dihapus dari Play Store. Developer asal Finlandia ini pertama kali merilis Angry Birds di iOS pada 2009 yang terdiri dari 3 chapter dan masing-masing berisi 21 level.

Angry Birds kemudian menuju Android pada 2010. Namun, Rovio menghapus Angry Birds asli dan judul lain di tahun 2019, dengan alasan masalah kerusakan software dan lisensi yang kadaluwarsa. Di tahun yang sama, developer merilis remake Unity dengan nama baru “Rovio Classics: Angry Birds” untuk Android dan iOS.

Game Angry Birds Dihapus dari Play Store

Rovio Classics: Angry Birds Dihapus dari Play Store

Namun, versi Android Rovio Classics: Angry Birds ini tidak bisa bertahan lama. Rovio umumkan pernyataan resmi melalui Twitter bahwa Angry Birds dihapus dari Play Store pada Kamis, 23 Februari 2023.

Pemain Angry Birds yang sudah memiliki game ini di device mereka masih bisa memainkannya meskipun setelah game ini dihapus dari Play Store. Selain itu, pengguna iOS masih bisa mendownload game ini di App Store yang hadir dengan judul baru “Red’s First Flight”. Namun, keputusan ini masih harus ditinjau lebih jauh oleh studio.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pernyataan Developer

Angry Birds Dihapus Karena Berdampak Pada Portofolio

Diganti jadi Red’s First Flight

Rovio mengatakan bahwa keputusan ini dibuat setelah melakukan banyak pertimbangan dan menyatakan bahwa game ini berdampak pada portofolio game lainnya. Pengguna Twitter yang lain bagikan screenshot penjelasan Buckelew, menyatakan bahwa game ini menjadi dampak negatif dari game lain Rovio.

Sayangnya, ia tidak menjelaskan secara rinci bagaimana bisa game ini ini menjadi sumber masalah yang mempengaruhi kemampuan mereka untuk mengerjalan judul game baru.

Apapun alasannya, jelas sekali penggemar Angry Birds tidak menyukai pengumuman yang mendadak ini sehingga mereka menyuarakan kekecewaan mereka di bawah postingan tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version