20 Rekomendasi Game Anime PC Terbaik Spesial Ngabuburit yang Seru di Bulan Ramadan 2024

Game Anime PC Terbaik Spesial Ngabuburit

Game Anime PC Terbaik Spesial Ngabuburit – Sambil menunggu waktu berbuka puasa adalah waktu yang tepat untuk memainkan game. Tak jarang banyak diantara kita yang gemar dengan game anime yang kebanyakan berisikan JRPG.

Dari sekian banyak judul game anime yang populer, rasanya sulit untuk tidak memainkan game-game tersebut dikala senggang seperti sekarang. Apalagi, JRPG biasanya menawarkan cerita yang seru buat diikuti beserta jam main yang panjang.

Untuk itulah, kamu perlu pantengi list artikel ini demi mendapatkan informasi game anime apa saja yang perlu kamu mainkan di bulan Ramadan. Tak perlu berbasa-basi lebih lama, ini dia beberapa game yang kami rekomendasikan:

Game Anime PC Terbaik Spesial Ngabuburit yang Seru Buat Kalian Mainkan

20 Game terbaik anime untuk PC

Lalu apa saja sebenarnya yang bisa kalian mainkan di bulan puasa ini? Berikut adalah beberapa game PC terbaik dengan grafis anime yang kami rekomendasikan, check it out!

1. Honkai Star Rail

Mari mainkan Penacony

Sulit rasanya tidak memasukkan game buatan HoYoverse satu ini. Apalagi dengan jalan cerita kisah Penacony yang begitu menarik. Kalau kamu adalah pecinta game anime yang tidak keberatan dengan adanya gacha didalamnya, game ini layak buat kamu coba, murni karena story saja loh, kalau waifu mah sudah pasti cakep-cakep.

2. Persona 4 Golden dan Persona 5 Royal

Game P4G dan P5R

Sulit tidak memberikan rekomendasi game Persona jika membahas soal game ngabuburit offline. Bahkan dari antara dua seri ini harus masuknya barengan karena sulit memilih salah satu yang terbaik diantaranya. Seri Persona 4 Golden memang punya grafis yang lebih jadul namun disisi lain menawarkan kualitas cerita yang baik dan hubungan antar karakter yang ciamik. Setting pedesaan yang kalem terasa jukstaposisi dengan tema misteri yang ia bawa. 

Sedangkan Persona 5 Royal merupakan seri terbaru Persona yang baru saja hadir di PC tahun lalu. Mengambil latar yang lebih urban di kota Tokyo, Shibuya tentu akan terasa mewah. Tidak hanya itu, tema kebebasan serta masalah-masalah remaja yang dialami oleh orang perkotaan cukup kompleks dan menjadikannya menarik untuk diikuti. Jadi pastikan untuk berikan dua game ini kesempatan buat kalian coba, dijamin tidak akan menyesal!

3. Danganronpa 2 Goodbye Despair

Gam anime misteri Danganronpa 2

Suka dengan game misteri dimana kalian ikut andil dalam memecahkan kasus, sudah jelas jawabannya adalah kalian harus main Danganronpa 2: Goodbye Despair. Meski ada embel-embel angka 2 di judul sebenarnya kalian tidak perlu memainkan game pertamanya karena ceritanya sendiri berdiri sendiri tiap seri. Dengan tema visual novel yang sudah akrab di kalangan penikmat animanga, dan bumbu misteri yang seru untuk dikuak, sudah pasti kalian harus setidaknya coba game yang satu ini.

4. Muse Dash

Chara cakep-cakep juga nih

Kamu pasti pernah mendengar game ritme yang terkenal yaitu Muse Dash. Game ini seharusnya tidak perlu lagi perkenalan lebih jauh karena memang terkenal di kalangan otaku. Katalog lagu yang jumlahnya fantastis bisa membuat kalian tidak akan bosan dengan game satu ini setidaknya untuk sebulan kedepan.

Dengan harga yang tergolong murah untuk mendapatkan game ritme seru, rasanya tidak akan membuat kamu semua kecewa. Apalagi dengan banyaknya kolaborasi yang sudah pernah hadir, ditambah ada kemungkinan juga kolaborasi dengan franchise demenanmu loh, siapa tahu kan?

5. Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4

Game Naruto Shippuden asyik

Siapa sih yang tidak kenal serial anime dan manga Naruto. Bahkan orang yang bukan otaku saja setidaknya pernah nonton Naruto di TV nasional. Selain mengambil latar dunia ninja tersebut, Ultimate Ninja Storm 4 juga merupakan game yang masih seru untuk dimainkan meski sudah hadir bertahun-tahun. Tidak heran jika game ini masuk sebagai game anime PC terbaik spesial ngabuburit.

6. Persona 3 Reload

Babybabybabybaby

Bahas soal game bertemakan anime, sudah pasti judul satu ini tidak boleh sampai absen. Merupakan remake dari game tahun 2006 yang rilis di PS2, menceritakan tentang sekumpulan anak SMA yang harus melawan shadow ketika Dark Hour, waktu yang tersembunyi dari manusia pada umumnya. Menggunakan kekuatan Persona, remaja SMA ini harus menguak apa sebenarnya yang terjadi pada dunia dan menyelamatkannya.

7. Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy

Objection!

Kurang puas dengan Danganronpa tadi, mungkin kalian harus coba game misteri yang satu ini. Kalian mungkin mengenal meme Objection! yang ramai ditemui ya berasal dari seri ini. Jadi jangan hanya tau meme-nya saja, tapi gamenya sendiri juga seru untuk diikuti. Ditambah lagi kalian mendapatkan 3 game sekaligus jadi tidak ada ruginya mencoba game satu ini.

8. Dragon Ball FighterZ

Game fighting DBFZ

Salah satu judul yang cukup sepuh di dunia anime dan game yaitu Dragon Ball tentu sebenarnya identik dengan game fighting. Mengapa tidak, secara tematik cerita dalam gamenya juga banyak menitikberatkan adu kekuatan dalam suatu arena yang biasanya fans anime sebut dengan tournament arc. Jadi tidak mengherankan jika game Dragon Ball FighterZ memang dibuat sebagus mungkin sebagai game adu ketangkasan bertarung, dijamin kalian akan terbawa ke suasana dunia Dragon Ball sambil meng-kamehameha lawan, wajib coba!

9. Fate/Samurai Remnant

Nitouryu

Seri Fate memang tidak terlepas dari nama F/GO belakangan ini. Namun, kamu juga bisa menikmati bagaimana dunia yang sekilas terlihat familiar ini dikemas dalam sebuah game aksi. Tak perlu banyak perkenalan kamu yang memainkan game F/GO pasti kenal dengan Miyamoto Musashi sang legenda berpedang ganda. Beliau juga hadir di game ini loh.

10. JoJo’s Bizarre Adventure: All-Star Battle R

Siapa yang battle SUTANDO?

Kalian suka dengan manga dan anime JoJo? Merasa chuunibyou ingin punya kekuatan sutando seperti Jotaro atau bahkan DIO yang menghentikan waktu? Harusnya kalian main game fighting yang satu ini sih. All-Star Battle R merupakan versi remaster dari game versi PS3 yang kini sudah hadir multi-platform. Sesuai game fighting pada umumnya, kalian akan bertarung satu sama lain secara 1v1 dalam ajang adu SUTANDO PAWAA dan HAMON ENERGY. Kapan lagi bisa jadi Kira Yoshikage  dan mengembalikan waktu, serta jadi Giorno Giovanna dan nge-loop musuh.

11. Digimon Survive

Art-nya demen sih kalau begini

Setelah alami penundaan akibat pandemi, akhirnya game Digimon ini rilis juga di tahun 2022 lalu. Memang, game ini tidak sebegitu populer dan kadang lepas dari radar. Penjualannya pun juga biasa-biasa saja. Tapi, kalau kamu suka dengan game yang mempunyai gaya visual novel, maka judul ini akan cocok buat kamu mainkan.

12. Tales of Berseria

Tales series yang cocok kalian mainkan

Seri Tales memang sudah menghadirkan puluhan judul yang seru-seru. Game terbarunya yaitu Tales of Arise sendiri menjadi suatu game JRPG yang cukup fresh. Tapi jika membahas game yang secara personal, mungkin Tales of Berseria bisa kalian coba mainkan. Alasannya karena jalan cerita yang menggugah emosional khas seri Tales pada umumnya. Walau combat mungkin tidak terlalu beda dibanding Tales pada umumnya, setidaknya kalian tidak perlu belajar banyak lagi, bukan?

13. One Piece Pirate Warriors 3

Game One Piece seru

Suka genre musou ala Dynasty Warriors namun bosan dengan sejarah China? Mungkin kalian bisa mencoba game yang mengambil latar dunia One Piece ini. Selain karakternya yang ikonik dan sudah dikenal secara umum, kalian tetap mendapatkan gameplay seru dari kru bajak laut Topi Jerami. Memang ceritanya hanya sampai di arc Dressrosa tapi nyatanya punya ending game berbeda dibanding animenya, penasaran? Mungkin bisa kalian coba mainkan.

14. A Space for the Unbound

Game lokal kualitas internasional

Jangan kaget jika game buatan Indonesia juga bisa masuk ke list ini. Karena sejatinya game ini juga mengusung tema grafis anime yang ciamik juga. Walau merupakan game indie, pamor ASftU tidak kalah dan cukup bagus namanya di kalangan pecinta game indie bahkan di luar Indonesia sekalipun. Buat kalian yang masih remaja, game ini mungkin akan sangat relate mengingat settingnya yang masih SMA dan juga lokasi yang Indonesia banget.

15. Soul Hackers 2

Kyaa

Layaknya spin-off Shin Megami Tensei lainnya, kamu pasti tidak akan asing dengan gameplay yang sudah cukup familiar di game ini. Terlebihnya kamu bahkan tidak perlu memainkan game pertama karena merupakan game standalone. Core utama SMT series masih sangat kental dan kamu tidak akan kecewa dengan game yang rilis 2022 lalu.

16. The Legend of Heroes Trails of Cold Steel

Game Trails series yang cocok dimainkan kalian

Soal game JRPG yang belakangan ini semakin menipis stoknya dan mulai bergeser ke game ala barat mungkin sedikit menyakitkan untuk fansnya. Tapi jika kalian baru kepincut dengan genre yang satu ini dan sudah mulai berani eksplor judul-judul keren lainnya, mungkin Trails series bisa kalian coba. Dijamin kalian akan mulai memainkan game Trails series lainnya begitu game ini tamat.

17. God Eater 3

Seri JRPG yang seru dimainkan

Seri God Eater sudah menjadi nama besarnya sendiri di Jepang sana dan ternyata bukan tanpa alasan. Seperti yang kita tahu, popularitas JRPG memang berangkat dari negeri Sakura sana dan menyebar ke komunitas gamer yang mencintai anime secara global. Jadi kalau jadi pecinta JRPG harusnya kalian akan menyukai seri game God Eater termasuk seri ketiga dan terbaru ini.

18. Digimon Story Cyber Sleuth: Complete Edition

Game Digimon JRPG

Siapa yang tidak kenal Digimon, rival berat dari Pokemon ini sudah mempunyai berbagai seri anime yang populer dan judul game yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah Cyber Sleuth yang sejatinya menampilkan apa saja yang orang cintai dari sebuah JRPG secara umum. Cerita yang linear dengan combat yang khas JRPG tentu banyak menarik perhatian gamer, dipadukan dengan tema Digimon sudah pasti menjadi formula yang berhasil memikat banyak gamer.

19. Ni No Kuni Wrath of The White Witch Remastered

Ni no Kuni game ala Ghibli

Penggemar anime tentu sudah tidak asing dengan studio animasi Ghibli. Memang di bawah nama Hayao Miyazaki, studio tersebut sudah memunculkan berbagai film anime masterpiece seperti Spirited Away, Princess Mononoke, Howl’s Moving Castle dan masih banyak lagi. Tidak heran jika game yang mengusung grafik seperti Ghibli bakal populer di kalangan pecinta anime. Sebagai JRPG, Ni no Kuni menawarkan sebuah alur yang memang tidak bisa dikatakan baru, tapi jika kalian adalah fans dari style ala Ghibli, game satu ini tentu tidak boleh luput dari pandangan.

20. Melty Blood Type Lumina

Ada Saber dan Mashu juga

Game buatan Type Moon yang bukan Fate series? Mungkin kalian berpikir game ini akan tidak seru. Tapi jangan salah dulu, franchise Melty Blood atau lebih tepat bapaknya yaitu Tsukihime sudah ada bahkan sebelum Fate series itu sendiri. 

Kalian yang menonton anime Carnival Phantasm tentu kaget siapa sih separuh karakter yang hadir disana, nah karakter yang aslinya dari Tsukihime itu hadir semua di game ini untuk beradu ketangkasan bertarung. Ya betul, ini adalah game fighting yang seru buat diikuti apalagi ada DLC karakter Mashu dari Fate/Grand Order, makin menambah niat main.

Jadi itulah 20 game anime yang bisa kalian coba dikala sedang ngabuburit. Kira-kira apa saja game yang menarik bagi kalian? Apakah ada yang sudah kalian tamatin, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game terbaik atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version