Game asal China, Mobile Legends dan PUBG diblokir India!

Pubg Dan Mobile Legends

Pubg Dan Mobile Legends

Setelah melakukan banned pada aplikasi WeChat, dan TikTok. India kembali memblokir beberapa aplikasi dari China, kali ini ada sekitar 100+ aplikasi dan game China yang diblokir dari negri rempah tersebut. Salah satunya adalah game battleroyale milik Tencent yaitu PUBG.

Hal ini bukanlah langkah pertama yang dilakukan oleh India, karena sebelumnya Mobile Legends game yang dikembangkan oleh Moonton yang notabene dari China sendiri pun telah mendapatkan banned dari negara tersebut. Dalam keterangan resminya, Kementrian teknologi India mengumumkan bahwa aplikasi tersebut telah merugikan kedaulatan dan integritas negara, pertahanan India, dan keamanan negara dan publik.

Mereka juga menambahkan bahwa Kementrian Teknologi India telah menerima beragam keluhan dari beragam sumber, termasuk dengan laporan penyalahgunaan aplikasi android dan iOS untuk mencuri dan mentransfer data pengguna ke server yang berada di luar India.

Ini menjadi gerakan Anti-China yang semakin kuat di negara India. Padahal kedua game yang baru disebutkan diatas menjadi salah satu top 100 game di Google Play store, dan menjadi game yang cukup banyak dimainkan di beberapa negara termasuk dengan India.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game mobile. Tertarik bekerja sama dengan gamebrott? Silahkan contact : author@Gamebrott.com

Exit mobile version