Game Assetto Corsa Dikabarkan Mampu Memaksimalkan Kemampuan 4K Pada Ps4 Pro dan XBOX ONE X

in , , , ,

Beberapa dari kita semua pasti mengenal game balap “Iconik” mereka pada setiap Console masing – masing, seperti pada platform Xbox mereka mempunyai Forza Motorsport series dan juga kembarannya yaitu Forza Horizon series, lalu pada kubu Sony pada Playstation mereka pun mempunyai game balap yang telah menjadi Icon game balap dari jaman Playstation 1 hingga sekarang pun masih menjadi salah satu game balap icon mereka, yaitu Gran Turismo series.

Assetto Corsa Competizione

Pada Platform Pc pun tidak mau kalah dengan hal tersebut pada kala itu, uniknya pada platform Pc game balap ini, menawarkan seluruh elemen realistis pada mobilnya, yang bisa dibilang salah satu game yang mempunyai rasa atau feeling yang mirip dengan mengendarai mobil, belum lagi dengan didukungnya mod – mod yang bisa digunakan untuk para pemainnya, dimulai dari Track, hingga tekstur ataupun mobil pun bisa diberikan mod sedemikian Rupa. Nama game tersebut adalah Assetto Corsa.

Assetto Corsa Competizione 1

Setelah kesuksesannya pada Assetto Corsa, Kunos Simulazioni sebagai tim developer game tersebut tidak berhenti pada Assetto Corsa saja, pada tahun 2019 Kunos Simulazioni pun merilis sebuah game terbaru Simulasi mereka dengan judul Assetto Corsa Competizione yang mana game tersebut, merupakan seri terbaru Assetto corsa yang lebih di khususkan pada mobil balap pada kelas GT 3 saja. Tetapi dibalik khususnya mobil kelas GT3 saja, Assetto Corsa Competizione pun menawarkan tingkat Realistisnya kembali yang hampir sama pada Asetto Corsa sebelumnya.

Ps4yxbox 3109823b

Namun Assetto Corsa Competizione ini bisa dibilang menjadi Game Ekslusif untuk para Pengguna PC pada kala itu, karena hanya para pengguna PC yang bisa memainkan Game ini, tetapi pada bulan Maret 2020, 505 Games selaku Publisher dan Juga Kunos Simulazioni telah mengumumkan bahwa game mereka akan memasuki Console XBOX dan Juga Playstation 4 pada tanggal 23 Juni Kemarin.

Pada saat interview yang dilakukan oleh GamingBolt, David Brivio selaku Producer dan Design Director dari Assetto Corsa Competizione, beliau mengatakan :

“PS4 Pro in 1080p output mode has improved draw distances, anti-aliasing, post process effects and particle effects. In 4K the game runs at up to 3200×1800. On the other hand, the Xbox One X has the same graphics improvements and natively runs at 4K.”

Nah, Apakah kalian tertarik untuk membeli Assetto Corsa Competizione ini, terutama bagi kalian para pengguna playstation 4 dan XBOX One, SIlahkan Tulis Pada Kolom Komentar yaa..


Baca lebih lanjut tentang game racing, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. 


For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.