Inilah Daftar Game Atlus yang Paling Ingin di Remake oleh Fans

Persona Series

Persona Remake – Inilah daftar beberapa game Atlus yang paling ingin di remake oleh fans, salah satunya adalah Persona lawas yang memiliki gameplay berbeda dengan seri Persona modern.

Mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui bahwa selain seri Persona dan Shin Megami Tensei, sebenarnya ATLUS masih memiliki beberapa IP game lainnya seperti Devil Summoner, Catherine, Etrian Odyssey, dan lainnya.

Tentunya wajar, apabila seri SMT dan Persona memiliki tingkat kepopuleran yang sangat tinggi bagi para fans diluar sana, namun bukan berarti saat ini cuma terdapat 2 kubu fans tersebut saja karena pasti ada kubu lain yang lebih menginginkan seri game dari ATLUS untuk segera kembali di pasaran.

Hal ini didukung dengan survey yang dilakukan oleh ATLUS untuk para gamer, yang salah satunya mengenai game apa yang ingin mereka (para gamer) ingin di-remake. Dimana yang paling tinggi permintaannya adalah game Persona 3.

Game Atlus yang Paling Ingin di Remake oleh Fans, Persona 3 dan Persona 2 Mendominasi

Informasi ini kami peroleh melalui live-stream dari channel YouTube resmi ATLUS, dimana mereka mengumumkan hasil dari survey yang telah mereka lakukan di bulan Mei sebelumnya, yang salah satunya merupakan game apa yang ingin dilakukan remake kedepannya.

Di dalam live-stream tersebut (tepatnya menit 2:53:53), dapat dilihat bahwa Persona 3 menduduki peringkat pertama sebagai game yang ingin di-remake oleh para fans. Uniknya, SMT serta Persona mendominasi sekitar 90% dari ‘klasemen’ ini yang memang bukan hal yang mengherankan karena dua franchise tersebut memang cukup terkenal baik di Jepang maupun dunia.

Daftar game yang para fans inginkan untuk di-remake

Peringkat kedua diduduki oleh Persona 2 baik seri Innocent Sin atau Eternal Punishment, dimana menurut penulis sebenarnya lebih pantas untuk di-remake dibandingkan Persona 3. Kenapa? karena selain grafis, mekanik gameplay dari seri Persona lawas bisa dikatakan cukup ‘ribet’ bagi gamer yang mulai memainkan game Persona dari seri ketiga sampai kelima.

Sehingga, apabila ATLUS melakukan remake terhadap game Persona lawas, akan ada gamer baru yang akan mencoba game tersebut karena merasa lebih relate dengan mekanik gameplay modern saat ini.

Persona 2: Eternal Punishment

Posisi ketiga masih merupakan bagian dari seri game Persona, dimana ternyata seri pertamanya, yaitu Revelations merupakan salah satu game yang para fans ingin ATLUS remake kedepannya.

Persona: Revelations

Daftar Game Atlus yang Paling Ingin di remake oleh Fans

Daftar Game Atlus yang Paling Ingin di remake oleh Fans

Karena gambar diatas menuliskan judul gamenya dengan bahasa Jepang, maka penulis akan menuliskan ulang ke-10 game tersebut dengan judul global-nya serta persentase orang yang memilihnya.

  1. Persona 3 (Persona 3, Persona 3 FES, Persona 3 Portable) – 78.9%
  2. Persona 2: Innocent Sin / Persona 2: Eternal Punishment – 78.9%
  3. Revelations: Persona – 76.3%
  4. Persona 4 (Persona 4, Persona 4 Golden) – 74.8%
  5. Devil Summoner: Raidou Kuzunoha series – 72.1%
  6. Devil Summoner: Soul Hackers – 69.5%
  7. Shin Megami Tensei IV: Apocalypse – 66.7%
  8. Shin Megami Tensei IV – 65.3%
  9. Shin Megami Tensei: Digital Devil Saga series – 62.4%
  10. Etrian Odyssey series – 58%

Source: Gematsu


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version