Beneran ‘Fall’, Game Babylon’s Fall Resmi Ditutup

Babylon's Fall Resmi Ditutup

Gamenya tidak sampai setahun, game Babylon’s Fall resmi ditutup di tahun depan walau masih memberikan sedikit update sebelum penutupan resmi nya.

Tentunya wajar, bagi sebuah game untuk ditutup oleh developer-nya apabila sudah tidak lagi menghasilkan keuntungan yang diharapkan. Namun, tentunya menjadi ironis apabila sebuah developer yang sudah terkenal dengan perilisan game sebelumnya, malah ‘jatuh’ di game terbaru mereka dan terpaksa harus tutup walaupun umur gamenya masih tergolong singkat.

Inilah yang terjadi kepada Babylon’s Fall yang lahir dari developer PlatinumGames serta Square Enix sebagai publisher-nya, dimana game ini awalnya mempunyai hype yang cukup tinggi karena melihat nama besar studio developer-nya. Namun, game ini ternyata harus menghadapi banyak review negatif entah dari segi grafis maupun gameplay-nya yang sudah outdated.

Babylon’s Fall Resmi Ditutup

Sebelumnya, game ini sebenarnya sudah banyak yang memprediksi akan segera tutup cepat atau lambat. Alasannya? Jumlah pemain yang semakin berkurang dan tidak ada tanda – tanda akan kembali ramai, hingga jatuh ke titik dimana game ini HANYA dimainkan oleh 8 orang saja.

Namun sepertinya prediksi orang – orang benar adanya, karena ternyata game Babylon’s Fall ini akan segera ditutup di tahun depan, tepatnya pada bulan Februari 2023 mendatang. Hal ini diumumkan oleh pihak Square Enix melalui situs resmi dari gamenya.

Ditutup

Bagaimana dengan updateupdate selanjutnya? Ternyata menurut pengumuman tersebut, ada sebuah update besar yang terpaksa harus di batalkan yang tidak diketahui update apa yang direncanakan oleh Square Enix.

Namun sebelum ditutup, season 2 Babylon’s Fall masih akan dilanjutkan sampai tanggal 29 November 2022 mendatang, lalu disusul dengan update Final Season di hari yang sama. Lalu, kalian juga sudah tidak bisa lagi membeli mata uang premium gamenya pada tanggal 13 September 2022 ini.

Sebelumnya Square Enix Janji akan Diperbaiki Kualitas Game

Literally Babylon’s “Fall”

Game ini sebenarnya tidak langsung dibiarkan begitu saja walau memperoleh hasil yang buruk dari segi penjualan, karena Square Enix dan PlatinumGames sebenarnya sudah berusaha untuk melakukan perbaikan kualitas agar para player mau kembali memainkannya.

Salah satu cara yang mereka lakukan? Adalah menggunakan survey kepada para player untuk mendapatkan feedback terkait gamenya. Namun sayang sekali, aksi tersebut tidak bisa membantu banyak, karena para player sangat sedikit yang mau kembali memainkan gamenya bahkan sampai memecahkan rekor, dimana yang memainkan game ini cuma 8 orang saja.

Dan sepertinya Square Enix dan PlatinumGames sudah tidak mampu lagi memperbaiki kualitas game ini, dan bisa dibilang cukup tragis masa hidupnya karena umur game ini tidak sampai 1 tahun, sudah ditutup.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita GameBabylon’s Fall  atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version