9 Game Bagus Tahun 2022 yang Belum Kamu Mainkan

Game Bagus Tahun 2022

Game Bagus Tahun 2022 – Tahun 2022 diisi dengan ratusan game baru untuk dimainkan. Di balik game-game besar dengan resepsi baik seperti Elden Ring, God of War: Ragnarok, Horizon Forbidden West, dan lain-lainnya, selalu ada beberapa game yang tak kalah bagus tetapi tidak mendapatkan rekognisi serupa.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan beberapa game yang miliki kualitas bagus, tetapi mungkin tidak begitu dikenal oleh mayoritas gamer karena kurangnya marketing atau terkubur oleh game-game besar yang dirilis di waktu yang sama.

Beberapa bahkan mendapatkan nominasi penghargaan, namun lagi-lagi perhatian mereka dicuri oleh game bagus 2022 kelas AAA dengan tim dan dana marketing besar.

Game Bagus Tahun 2022 yang Belum Kamu Mainkan

Game Bagus Tahun 2022

Berikut ialah game bagus tahun 2022 yang kemungkinan besar belum kamu mainkan tahun ini:

1. Thymesia

Thymesia

Thymesia ialah game dari developer Taiwan yang mengambil banyak inspirasi dari Bloodborne. Meski mendapatkan resespi yang tidak begitu positif dari media, respon dari game justru sebaliknya.

Memang game ini jauh dari sempurna khususnya dari segi animasi, tetapi game ini masih tetap miliki combat yang cepat dan menyenangkan ditambah dengan estatika visual yang stylish.

2. Signalis

Signalis

Signalis dicap sebagai game indie yang memadukan elemen dari Resident Evil, Nier Automata dan juga lovecraftian. Dari kombinasi tersebut, mungkin bisa ditebak apabila Signalis ialah game survival horror dengan elemen scifi yang mengundang pemain bertanya-tanya misteri akan apa yang terjadi.

Game ini layaknya survival horror pada umumnya akan menguji kemampuanmu menghemat sumber daya yang ada dan juga pandai mengatur inventory. Meski dengan visualnya yang terlihat pixelated, game mendukung pencahayaan yang fantastis dan juga gaya visual yang menarik.

3. Tunic

Tunic

Setelah perilisan Breath of The Wild, banyak game yang mencoba membuat game Zelda-like tetapi berbasis pada formula open-world baru tersebut. Sedikit yang mencoba untuk mengikuti formula game klasik yang membesarkan franchise tersebut.

Tunic menjadi game Zelda yang amat murni mulai dari eksplorasi penuh teka-teki harus kemana, combat yang simplistik tetapi harus strategis kapan menyerang dan mengambil posisi, serta jalan cerita yang sederhana. Visualnya yang imut menjadi nilai plus untuk menjadikan game ini sangat sempurna untuk penggemar Zelda klasik.

4. Madison

Madison

P.T. dari Hideo Kojima meskipun hanya demo berdurasi 20 menitan, tetapi membawa inspirasi banyak untuk genre horor modern. Madison menjadi salah satu game yang mengambil banyak inspirasi dari tech demo tersebut,

Di luar dari beberapa puzzle yang dianggap pemain terlalu membingungkan, Madison berikan sensasi horor yang cocok untuk menemani malam para gamer pemberani.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

5. Evil West

Evil West

Game Bagus Tahun 2022 lainnya yang mungkin belum kamu mainkan ialah Evil West mengingatkan banyak orang dengan God Hand tetapi dengan ekstra senjata api. Fokus game berada pada adu tinju musuh-musuh dengan kumpulan gerakan yang harus dieksekusi dengan kombinasi tombol.

Memang tidak sekompleks dan seikonik game dari Capcom tersebut, tetapi gameplay tinju menyenangkan yang semakin menantang di setiap level-nya membuat game ini sangat layak untuk dimainkan.

6. Iron Lung

Iron Lung

Iron Lung menjadi game termurah dan paling singkat durasinya dari semua game yang ada di artikel ini, tetapi game dari David Szymanski ini disebut sebagai salah satu pengalaman paling creepy dan unik pada tahun ini. Game tidak mengandalkan jumpscare, tetapi atmosfir dan gambaran tidak menenangkan yang lebih berdampak kepada pemain dalam waktu jangka panjang.

7. Neon White

Neon White

Neon White ialah game shooter unik dimana fokus game bukanlah membunuh musuh, tetapi mencapai lokasi secepat mungkin layaknya speedrunner. Kombinasi visual minimalis, musik afropop yang asik, dan gameplay yang begitu mulus, membuat Neon White begitu asik mau itu untuk pemain biasa, atau speedruner hardcore.

Game juga miliki aspek visual novel disuntikkan yang antara kamu bakal suka atau tidak sama sekali karena penulisan dialog yang tampaknya disengaja dibikin terlalu corny dan bahkan cringey.

8. Weird West

Weird West

Weird West merupakan game debut dari WolfEye Studios yang berisikan mantan developer Dishonored. Studio indie ini mencoba untuk bangkitkan kembali sensasi immersive sim klasik dari era Deus Ex dan System Shock.

Menepati visi tersebut, Weird West memberikan pemain banyak opsi dalam menyelesaikan konfrontasi, tetapi memang banyak aspek lain yang jauh dari sempurna seperti kontrol, sistem inventory, dan beberapa masalah teknis lainnya.

9. Steelrising

Steelrising

Game bagus tahun 2022 ialah Steelrising. Spiders memang rajanya merilis game yang berada di luar radar gamer. Setelah merilis Greedfall yang juga dinilai bagus meski dengan berbagai kekurangannya.

Pada game soulslike ini, Kamu bermain sebagai robot mekanikal yang ada di era revolusi Prancis, sebuah konsep yang tak lazim tetapi menjadikan game ini memiliki latar yang menarik ditambah dengan art direction yang menggoda mata.

Itulah game bagus tahun 2022 yang mungkin belum kamu mainkan. Adakah yang menarik perhatianmu?


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Game Terbaik beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version