Game Balap Forza Horizon 4 Siap Tuju Steam Tahun Ini

in ,
Lebih mudah untuk membelinya jika kamu lebih memilih Steam.

Sudah bukan rahasia apabila beberapa game Microsoft yang sebelumnya eksklusif di Microsoft Store kini juga tuju Steam. Dimulai dengan Quantum Break, perusahaan pemilik Xbox tersebut juga lepas Halo: The Master Chief Collection, Ori, ReCore, Gears 5, hingga Flight Simulator di toko milik Valve. Mereka bahkan rencanakan Halo: Infinite ke Steam tanpa batasan eksklusivitas yang membelenggunya.

Namun, sayangnya masih ada beberapa game yang masih bertahan di Microsoft Store. Salah satunya adalah seri Forza. Kabar baiknya? Microsoft akan memulai rilis salah satu seri perdana dari franchise tersebut ke Steam tahun ini.

Microsoft mengumumkan perilisan versi Steam dari Forza Horizon 4. Mereka merencanakan untuk merilisnya bulan Maret 2021, tepatnya pada tanggal 10 Maret 2021. Game balap yang dirilis tahun 2018 tersebut akan ajak player untuk menjelajahi wilayah Britania yang indah.

Versi Steam dari Forza Horizon 4 akan hadirkan ragam mode menarik, salah satunya adalah battle-royale, bernama The Eliminator Mode.

Microsoft juga jelaskan bahwa mereka juga akan hadirkan beberapa DLC dan ekspansi untuk versi Steamnya. Beberapa di antaranya adalah Fortune Island, LEGO Speed Champions, Best of Bond Car Pack, Barrett-Jackson Car Pack, dan tentu saja Hot Wheels Legends Car Pack akan bisa dibeli via toko milik Gaben tersebut.

Menariknya lagi? Versi Steam Forza Horizon 4 juga miliki support crossplay antara Windows 10 PC, Xbox One, dan Android via Xbox Game Pass Ultimate cloud gaming.

Sayangnya, tak ada support crossprogression. Dengan kata lain, mereka yang telah membeli gamenya di Microsoft Store takkan bisa melanjutkan progressnya di Steam menggunakan save data yang sama. Player yang berusaha melakukannya hanya akan dapatkan Leaderboards and Clubs yang terhubung langsung di gamertag para playernya.

Forza Horizon 4 rencananya akan dirilis di Steam pada tanggal 10 Maret 2021 nanti. Gamenya saat ini sudah tersedia di Microsoft Store untuk Windows 10, Xbox One, dan versi cloud yang bisa dimainkan via Android menggunakan Xbox Game Pass Ultimate.


Baca lebih lanjut tentang Forza Horizon 4 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).