Game Baru Bioshock Tengah Dikembangkan oleh Studio Rahasia 2K Games

bioshock big daddy

Bioshock pertama dirilis 11 tahun yang lalu. Tak hanya game ini tawarkan salah satu latar game paling atmosferik dan ikonik, tetapi juga gameplay yang unik serta cerita yang penuh dengan misteri dari awal hingga akhir. Game terakhir yang dirilis pada franchise ini adalah Bioshock Infinite pada tahun 2013 lalu. 5 Tahun kemudian, franchise ini belum dapatkan seri terbaru lagi dan bahkan studio dibalik franchise ini telah bubar dan kreatornya – Ken Levine tengah sibuk kerjakan proyek indie-nya. Dari sini, gamer telah beranggapan bahwa franchise Bioshock telah dipensiunkan oleh 2K Games, namun bagaimana jika mereka diam-diam kerjakan game tersebut tanpa sepengetahuan gamer?

Lewat artikel yang ditulis oleh Kotaku, salah satu developer dari Hangar 13 – studio dibalik Mafia 3, mengungkapkan bahwa 2K Games tengah kerjakan game super rahasia oleh studio yang “berletak sebelahan” dengan Hangar 13. Game tersebut disebut-sebut sebagai seri terbaru dari Bioshock.

“Tepat disebelah gedung kami, sebuah grup kecil tengah kerjakan proyek dengan kode Parkside, mereka diam-diam merekrut orang dari berbagai industri video game untuk game yang begitu rahasia, mereka bahkan tak mau memberitahu siapapun di Hangar 13. Namun rahasia tersebut terbongkar bahwa game baru tersebut merupakan bagian dari franchise shooter paling menarik dalam satu dekade terakhir: Bioshock.” Ungkap laporan yang didapatkan oleh Kotaku.

Proyek ini dikabarkan akan menggunakan Unreal Engine, dan alasan mengapa proyek ini masih sangat dirahasiakan adalah karena proyek ini untuk sekarang sangat diurus dengan hati-hati dan belum siap untuk diumumkan ke siapapun. Tim dibalik proyek ini masih mencoba mencari tahu apa yang mereka akan lakukan dan mencoba sebisa mungkin untuk hindari masalah yang sering dialami studio besar dimana mereka punya banyak orang yang kerjakan proyek namun tak tahu apa yang harus dilakukan.

Melihat proyek ini tampaknya masih dalam tahap yang sangat-sangat awal, kemungkinan tanggal rilis akan masih jauh dan itu juga belum bisa dipastikan apakah game benar-benar akan dirilis. Di sisi lain, artikel Kotaku yang dilansir juga menjelaskan masalah yang dihadapi oleh Hangar 13 dalam kembangkan Mafia 3, apabila kamu tertarik kamu bisa mengunjungi langsung halaman berikut ini.

Source: Kotaku

Exit mobile version