Game Baru Castlevania Tengah Dikembangkan Konami?

Game Baru Castlevania

Menjadi sebuah kejutan bagi fans tentunya ketika Konami akhirnya kembali hidupkan franchise klasik mereka meski itu dalam bentuk memberikan lisensi pengembangan gamenya ke berbagai studio eksternal.

Setelah Suikoden dan Silent Hill, ada kemungkinan bahwa Castlevania akan menjadi franchise selanjutnya yang Konami bakal bawa kembali.

Game Baru Castlevania Disinyalkan Terjadi Karena Munculnya Trademark Baru

Game Baru Castlevania Disinyalkan Terjadi Karena Munculnya Trademark Baru

Setelah DLC kolaborasi dengan Dead Cells yang di mana mendapat resepsi sangat baik dari gamer dan juga kritikus, sebuah merek dagang (trademark) diajukan atas nama “Project Zircon” pada minggu lalu dan diterbitkan hari ini.

Merek dagang tersebut dikategorikan dalam beberapa hal termasuk “software untuk mesin video game”. Menurut Gematsu, nama “Zircon” merupakan referensi nama item yang ada di franchise Castlevania, khususnya Symphony of the Night yang dirilis untuk PS1.

Potensi terbaiknya ialah ini merupakan game baru atau mungkin remake dari game lama. Dan kemungkinan terburuk ialah ini hanya menjadi merek dagang untuk mesin pachinko layaknya yang mereka lakukan pada Metal Gear Solid dan Silent Hill.

Namun melihat rekam jejak Konami baru-baru ini, tak salah untuk mengharapkan yang terbaik khususnya dengan resepsi positif yang diterima pada kolaborasi Dead Cells yang dirilis beberapa hari silam.

Tak Dapatkan Game Baru Sejak 9 Tahun lalu

Castlevania

Franchise yang ikonik dengan tema vampir ini telah menjadi dorman selama hampir satu dekade. Game terakhir yang didapatkan seri ini ialah Lords of the Shadow 2 yang dirilis pada tahun 2014 silam oleh developer asal Spanyol, Mercury Steam.

Setelah game tersebut dinilai gagal secara komersil, tak ada lagi game baru yang dirilis terkecuali remaster dan rilis ulang dari game-game klasik ke platform modern dan juga NFT yang terjual pada tahun 2022 lalu.

Dilansir dari VGC, sebelumnya pernah dirumorkan bahwa Castlevania tengah dapatkan reboot secara internal di Jepang dan Silent Hill dapatkan beberapa game oleh studio eksternal.

Seperti yang diketahui, rumor Silent Hill tersebut telah benar melihat Bloober Team ditunjukan untuk kembangkan remake game kedua ditambah dengan sejumlah game lain dikembangkan oleh studio luar.

Kini tinggal menunggu apakah rumor untuk Castlevania tersebut akan benar dan akhirnya Konami mendengarkan permintaan fans? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Castlevania beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version