Game Baru Dev Paladins, Rogue Company Kini Tersedia dalam Early Access

in , , , ,
Rogue Company 07 21 20
Rogue Company kini sudah bisa dimainkan.

Sebelum video game dirilis, developer umumnya akan lakukan uji coba pada karyanya tersebut bersama tim tester. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa gamenya baik-baik saja. Setidaknya miliki bug yang minimal.

Tak hanya uji coba bersama tim, mereka terkadang juga langsung mengajak player untuk mencobanya secara cuma-cuma. Umumnya hal ini disebut dengan closed alpha maupun beta. Pada fase ini, player yang diseleksi dan terpilih untuk menikmati gamenya tidak boleh menyebarkan apapun terkait video gameplay maupun screenshotnya. Hal ini tentu saja mengingat karena gamenya masih dikembangkan dan bukan menjadi representasi produk akhirnya.

Dengan menggelar closed alpha maupun beta, developer akan sangat terbantu oleh masukan para player. Mereka umumnya akan kembangkan gamenya sesuai pertimbangan masukan dari para player yang menjajalnya. Fase ini juga akan membuat pengembangan game menjadi lebih efisien karena mereka tak perlu menyerahkan semuanya pada tim penguji atau game tester.

Inilah yang dilakukan oleh Rogue Company selama beberapa bulan terakhir. Sejak diumumkan tahun lalu, developer Paladins, Hi-Rez Studio gelar closed beta salah satu game team-based third-person shooternya tersebut. Player yang terpilih akan berkesempatan untuk memainkan versi awal gamenya hingga akhirnya dirilis.

Kini, Hi-Rez sepertinya sudah siap untuk mengajak semua player untuk memainkannya.

Setelah cukup lama gelar masa beta, pada hari ini bertepatan dengan Nintendo Mini Direct 2020, Hi-Rez mengumumkan bahwa Rogue Company akhirnya dirilis dalam fase early access. Gamenya akan tersedia dalam tiga edisi Founder’s Pack: Starter, Standard, dan Ultimate.

Player yang telah terpilih untuk uji gamenya selama closed beta akan dapatkan akses Rogue Company secara cuma-cuma. Sementara kamu yang belum pernah memiliki gamenya bisa membeli salah satu dari tiga pack di atas di platform yang kalian inginkan. Baik PC (via Epic Games Store), PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Sayangnya hingga detik ini Hi-Rez masih belum jelaskan kapan Rogue Company dirilis. Tertarik untuk mencobanya?


Baca lebih lanjut tentang Rogue Company, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.