Game Baru Garapan Kreator Silent Hill Akan Lebih Fokus pada “Action Adventure” Ketimbang “Horor Hardcore”

Ade2b1ac6814b679fc5cf436481b1270 768x432

Keiichiro Toyama, sutradara yang dikenal akan karyanya Silent Hill dan Siren baru saja mengumumkan studio baru yaitu Bokeh Game Studio dan juga proyek game baru. Dengan peran pentingnya dalam genre horor, banyak yang berekspektasi bahwa Toyama akan kembali kembangkan game seram layaknya di era emasnya, namun ia menjelaskan bahwa itu bukanlah proyek yang ia kembangkan saat ini.

Game terbaru ini disebut akan menjadi game action-adventure dengan atmosfit horor dan bukan sepenuhnya “game horor hardcore” seperti Silent Hill maupun Siren.

“Justru ini lebih akan menjadi game yang berorientasi pada horor. Tapi kami akan fokus untuk menjadikannya pengalaman hiburan yang lebih luas, daripada sekedar game horor hardcore,” ucap Toyama kepada IGN.

Proyek ini masih dalam tahap awal produksi dan diperkirakan rilis pada 2023 mendatang dengan PC sebagai platform utama. Studio baru Toyama telah diisi oleh beberapa veteran Japan Studio, termasuk dua co-founder studio yaitu Kazunobu Sato dan Junya Okura. Sato sebelumnya ialah produser dari seri Siren dan The Last Guardian dan Okura ialah desainer level di Siren serta Gravity Rush.

Mendengar konfirmasi Toyama mungkin menambah sakit hati para penggemar Silent Hill maupun Siren. Kedua franchise telah ditinggalkan selama bertahun-tahun dan tentunya ada rasa kecewa ketika mendengar game terbaru dari sang kreator takkan menjadi suksesor spiritual dari franchise ikonik tersebut. Namun kita lihat saja progres dari game ini kedepannya, apapun dapat terjadi selama pengembangan game berlangsung.


Exit mobile version