Setelah Ghostwire Tokyo, Game Baru Tango Gameworks Bukan Lagi Horor

Game Baru Tango Gameworks

Setelah penantian cukup lama, game terbaru dari Tango Gameworks – Ghostwire: Tokyo, akhirnya dirilis. Ketika pertama kali diungkap, banyak yang terkejut ketika mengetahui jika Ghostwire: Tokyo bukanlah game horor seperti The Evil Within 1 dan 2 yang juga dikembangkan oleh Tango Gameworks. Terlepas dari fakta bahwa memang ada elemen-elemen hantu yang diusung, Ghostwire: Tokyo lebih mengarah ke game aksi petualangan daripada horor.

Mikami Bahas Game Baru Tango Gameworks pada Wawancara Terbaru

Sementara banyak yang berharap jika Tango Gameworks akan kembali membuat game horor di masa mendatang, nampaknya harapan itu tidak akan segera terealisasikan. Dalam wawancara terbaru dengan Famitsu (yang kemudian diterjemahkan oleh VGC), founder Tango Gameworks – Shinji Mikami, membahas soal masa depan dari studio yang dibangunnya dan game seperti yang apa yang bisa diharapkan oleh para penggemar di masa yang akan datang.

Setelah Ghostwire Tokyo, Game Baru Tango Gameworks Bukan Lagi Horor 3

Singkatnya, Mikami berharap untuk bisa merubah image Tango Gameworks sebagai studio survival horor. Ia ingin Tango Gameworks juga dilihat sebagai studio yang bisa membuat game dengan berbagai jenis genre. Lebih lanjut, Mikami juga mengkonfirmasi jika game baru Tango Gameworks yang dikepalai oleh John Johanas (sutradara The Evil Within 2), bukanlah game horor.

Game misterius tersebut sebenarnya sudah diumumkan sedari lama, namun fakta bahwa game itu bukan horor cukup mengejutkan. Mikami sendiri menjelaskan game tersebut benar-benar kebalikan dari genre horor. Jika melihat dari game-game Tango Gameworks sebelumnya, nampaknya game anyar itu merupakan IP baru. Sayangnya selain konfirmasi jika tidak mengusung genre horor, tidak ada informasi lain yang dibagikan terkait game baru Tango Gameworks.

Harapan Mikami untuk Tango Gameworks

Setelah Ghostwire Tokyo, Game Baru Tango Gameworks Bukan Lagi Horor 4

Tidak hanya soal game baru Tango Gameworks, Mikami juga ditanyai apa tujuannya untuk Tango Gameworks. Ia mengharapkan Tango Gameworks dapat memproduksi mahakarya setidaknya tiap 10 tahun sekali, sembari mendukung developer-developer muda untuk ikut membuat game-game baru. Lebih lanjut, ia menjelaskan jika memperbolehkan Tango Gameworks untuk membuat game dengan skala kecil, jadi cara yang baik untuk mendukung para developer muda.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tango Gameworks atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version