Game Baru The Witcher Dikonfirmasi, Gunakan Unreal Engine 5

Game Baru The Witcher

Game terakhir seri The Witcher adalah The Witcher 3: Wild Hunt yang dirilis pada 2015. Itu artinya, di 2022 ini, menandai tujuh tahun sejak terakhir kali CD Projekt Red selaku developer merilis game The Witcher. Sejak saat itu, CD Projekt Red memang sempat beberapa kali membahas soal potensi game baru The Witcher, namun semua hanya sekedar obrolan semata.

Game Baru The Witcher Diumumkan Via Twitter

Namun secara mengejutkan, baru-baru ini, CD Projekt Red mengkonfirmasi jika game baru The Witcher sedang dikembangkan. Developer asal Polandia itu mengumumkan informasi tersebut via akun Twitter resmi The Witcher, dengan membagikan satu gambar dan link yang mengarah detail lebih jelas pada postingan di situs resmi The Witcher.

Dijelaskan jika game baru The Witcher itu akan memulai saga baru dari seri The Witcher yang pertama kali memulai kisahnya pada 2007 silam. Penjelasan itu dibarengi dengan gambar medali yang nampak bukan dari Wolf School atau punya hubungan dengan sekolah Witcher lainnya yang sejauh ini diketahui di game-game sebelumnya. Bisa jadi game The Witcher baru akan memperkenalkan sekolah Witcher baru atau bahkan berlatar di semesta yang berbeda.

Beralih dari REDengine ke Unreal Engine 5

Game Baru The Witcher Dikonfirmasi, Gunakan Unreal Engine 5 2

Selain itu, postingan tersebut juga mengungkap kerja sama CD Projekt Red dengan Epic Games sekaligus mengkonfirmasi jika game The Witcher terbaru tidak akan lagi menggunakan REDengine dan beralih ke Unreal Engine 5. Meski ada kerja sama dengan Epic Games, CD Projekt Red menjelaskan jika game baru The Witcher nantinya tidak hanya akan tersedia secara eksklusif di satu toko digital saja, seperti Epic Games Store.

Sayangnya, diluar detail soal dimulainya saga baru dan penggunaan engine anyar, tidak ada lagi informasi baru yang bisa dibagikan, termasuk sejauh mana proses pengembangan saat ini sedang berjalan dan kapan game tersebut akan dirilis.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait The Witcher atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version