Game Baru Tomb Raider Diumumkan, Dibangun Menggunakan Unreal Engine 5

Game Baru Tomb Raider Diumumkan

Epic Games baru saja menyelesaikan State of Unreal 2022 mereka, di mana pada acara tersebut mereka menunjukkan bagaimana mudahnya bagi developer untuk membuat game next-gen melalui Unreal Engine 5. Epic tidak sendiri karena mereka juga membawa beberapa developer besar untuk memperkenalkan Unreal Engine 5. Dari sekian banyaknya developer, Crystal Dynamics jadi yang paling menarik karena mereka juga membuat pengumuman yang cukup mengejutkan.

Game Baru Tomb Raider Diumumkan di Acara State of Unreal 2022

Dalam acara State of Unreal 2022, melalui Franchise General Manager mereka yaitu Dallas Dickinson, Crystal Dynamics mengkonfirmasi jika game baru Tomb Raider saat ini sedang dikembangkan. Menariknya, game tersebut dibangun menggunakan Unreal Engine 5 untuk menghasilkan “pengalaman gameplay dan penceritaan di tingkat selanjutnya”. Dickinson menjelaskan jika tujuan Crystal Dynamics untuk game tersebut adalah memberikan pengalaman aksi sinematik berkualitas tinggi yang layak didapatkan dari Crystal Dynamics dan franchise Tomb Raider.

Sayangnya selain game engine apa yang digunakan, tidak ada detail lebih lanjut mengenai game baru Tomb Raider itu. Namun dengan digunakannya game engine anyar seperti Unreal Engine 5, selain di PC, game tersebut nampaknya juga akan dirilis di konsol generasi terbaru seperti PS5 dan Xbox Series X/S, namun tidak di konsol generasi sebelumnya seperti PS4 dan Xbox One.

Terdapat banyak jalur yang bisa diambil oleh Crystal Dynamics untuk game baru Tomb Raider. Mereka bisa saja melanjutkan Shadow of the Tomb Raider, meneruskan kisah dari Tomb Raider reboot yang dimulai pada 2013 silam, atau kembali melakukan reboot untuk membuat trilogi Tomb Raider yang baru lagi.

Pengembangan Game Baru Tomb Raider Dikonfirmasi Masih Baru Dimulai

Game Baru Tomb Raider Diumumkan, Dibangun Menggunakan Unreal Engine 5 2

Crystal Dynamics sendiri mengkonfirmasi jika pengembangan game baru Tomb Raider itu baru dimulai, jadi dapat dipastikan jika pemain masih harus menunggu hingga bertahun-tahun sebelum bisa kembali berpetualang dengan Lara Croft. Terlebih saat ini, Crystal Dynamics juga masih disibukkan dengan pembuatan konten-konten untuk Marvel’s Avengers dan kolaborasi dengan The Initiative untuk game reboot Perfect Dark.

Sumber: Gamespot


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tomb Raider atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version