EA Sebut Game Battlefield Baru akan Menjadi “Reimagination” dari Franchise-nya

Battlefield Reimagination

Battlefield ReimaginationBattlefield 2042 meluncur pada akhir 2021 kemarin dan artinya, sudah dua tahun sejak game terakhir Battlefield dirilis. Franchise ini sendiri bukan seri game tahunan seperti Call of Duty, sehingga itu bukan sesuatu yang aneh. Game baru di seri game FPS itu umumnya diluncurkan tiap dua atau tiga tahun.

Game Battlefield Baru akan Usung Konsep Baru dan Ekosistem yang Saling Terhubung

EA berencana akan membuat konsep “Reimagination” pada game baru franchise shooter ini

Game Battlefield selanjutnya sebenarnya sudah dikonfirmasi secara resmi oleh CEO EA – Andrew Wilson pada Mei kemarin, namun tidak ada detail spesifik yang dibagikan. Meskipun begitu, Wilson menyebut jika EA sangat percaya diri dengan bagaimana perkembangan pengembangan game terbaru franchisenya sejauh ini.

Baru-baru ini, EA membagikan informasi anyar terkait franchise game ini di konferensi pendapatan mereka untuk Q1 2024. EA mengatakan bahwa game barunya akan membawa konsep “Reimagination” untuk serinya.

Tidak diketahui secara jelas maksud dari “Reimajination” ini. Namun nantinya game tersebut akan dilengkapi dengan ekosistem yang saling terhubung. Apa maksud atau arti dari pernyataan itu masih menjadi misteri.

Konsep baru yang akan diterapkan pada franchise game ini

Jika konsep baru yang dimaksud adalah latar waktu, maka itu selaras dengan pernyataan seorang leaker di awal 2022 kemarin yang menyatakan bahwa DICE tengah mempertimbangkan latar waktu modern atau mendekati masa depan untuk game Battlefield baru.

Apapun itu, game tersebut sepertinya tidak akan seperti game-game franchise ini sebelumnya karena dibangun menggunakan game engine baru dari awal.

Ada Tiga Developer Berbeda yang Dikabarkan Sedang Mengerjakan Game Battlefield Baru

3 Developer sedang mengerjakan game barunya

Untuk maksud dari ekosistem yang saling terhubung, ada rumor yang menyebut jika ada tiga developer yang saat ini sedang mengerjakan game terbarunya.

Ketiganya adalah DICE yang berfokus pada pengerjaan mode multiplayer, Ripple Effect yang dipercaya menggarap mode battle royale dan Ridgeline Games yang mengerjakan mode campaign dengan cerita.

Ekosistem yang saling terhubung yang dimaksud bisa jadi merupakan istilah untuk bagaimana EA menyatukan ketiga mode atau produk berbeda itu, seperti halnya seri Call of Duty dengan game tahunan mereka dan Warzone.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Battlefield atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version