7 Video Game Bertema Bom Nuklir Buat Kalian yang Baru Nonton Oppenheimer

Game Bertema Bom Nuklir Oppenheimer

Game Bertema Bom Nuklir Oppenheimer Oppenheimer merupakan film yang sangat dinanti-nantikan oleh semua orang dikarenakan memiliki sejarah biografi mengenai sosok bernama Julius Robert Oppenheimer yang dikenal sebagai “Father of the Atomic Bomb“.

Bom nuklir sudah sering kita lihat dicertiakan atau menjadi tema utama dalam sebuah film, novel, maupun video game memiliki tema atau alur yang melibatkan senjata yang sangat berbahaya tersebut.

Dengan Oppenheimer yang sebentar lagi akan tayang, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 7 video game bertema bom nuklir.

Game-game yang ada di daftar ini tidak hanya berfokus pada game perang yang ada kaitannya dengan senjata bom nuklir saja, melainkan juga apa dampak dari senjata berbahaya bagi warga masyarakat biasa baik itu secara langsung maupun tidak langsung.

Video Game Bertema Bom Nuklir

Game Bertema Bom Nuklir

Berikut ini 7 video game bertemakan bom nuklir buat kalian yang baru saja menonton film Oppenheimer.

1. Fallout Series

Seri Fallout

Kisah Fallout ini dimulai dengan Amerika dan Cina melakukan Perang Nuklir yang menghasilkan dunia pasca-apokaliptik pada tahun 2077. yang dimana tempat permainan Fallout berlangsung.

Sebelum perang nuklir terjadi, ruang bawah tanah buatan Vault yang besar dibangun di seluruh Amerika untuk melindungi penduduk dari bahaya radiasi. Namun, tujuan utama Vault adalah untuk bereksperimen kepada penduduk Amerika untuk penelitian ilmiah.

Dalam game ini, kalian bisa lihat bagaimana gambaran dampak senjata nuklir jika sudah diarahkan ke suatu lokasi atau negara bagi banyak warga sipil yang tinggal. Berbagai macam dampak buruk bisa terjadi, terlebih mengenai bagaiimana mereka untuk bisa bertahan hidup di ekosistem bekas bom nuklir ditembakkan.

2. Call of Duty Black Ops Cold War

COD Black Ops Cold War

Kisah COD Black Ops Cold War melibatkan bom nuklir yang akan diluncurkan oleh Uni Soviet. Sebuah bom nulkir telah diselundupkan melalui Berlin Timur oleh Perseus (musuh utama) dari Uni Soviet. Yang ternyata bom nuklir tersebut adalah buatan Amerika.

Disana juga menjelaskan bahwa Operation Greenlight adalah sebuah program dimana bom nuklir yang diletakkan ke beberapa kota besar eropa untuk menghindari invasi oleh Uni Soviet. Dan misi kita adalah untuk mencari dan menghentikan bom nuklir tersebut sebelum diledakkan oleh Uni Soviet.

3. Metal Gear Solid Series

A Hideo Kojima Game

Secara garis besar, seri game Metal Gear Solid berkaitan dengan upaya pihak-pihak tertentu untuk mendapatkan senjata mutakhir melebihi dari bom nuklir, yaitu Metal Gear. Jika pada umumnya bom nuklir ditembakkan dari lokasi tertentu, coba bayangkan jika sebuah robot besar membawa senjata nuklir langsung dihadapan kalian.

Dalam beberapa game Metal Gear Solid, kalian akan menemukan bagaimana upaya pengendalian senjata nuklir sangat menentukan kemenangan oleh suatu pihak. Upaya perdamaian tentu saja dikerahkan oleh negara tertentu, tapi pasti ada pengorbanan dari misi menghentikan senjata nuklir.

Belum lagi jika suatu kelompok mengendalikan penuh banyak senjata nuklir yang bisa membuat banyak oang maupun negara harus segera bertindak.

4. Battlefield 3

Battlefield 3

Battlefield 3 berlatar tentang perang 2014 fiksi dan mencakup peristiwa yang terjadi selama 9 bulan. Cerita tersebut melibatkan sebuah bom nuklir yang akan diledakkan di 3 negara yaitu Amerika, Prancis, dan Iran.

Player berperan sebagai tentara dari dari Amerika. Disisi lain, kita juga berperan sebagai tentara dari Russia. Mereka berdua mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk mencari bom nuklir sebelum diledakkan yang akan mengakibatkan perang antara bangsa mereka.

5. Tom Clancy’s Ghost Recon: Future Soldier

Game dari franchise Tom Clancy’s Ghost Recon

Tom Clancy’s Ghost Recon: Future Soldier dimulai pada tahun 2024. Sebuah regu bernama Ghost Recon beranggotakan 4 orang pergi ke Nikaragua untuk menghentikan perdagangan senjata di wilayah tersebut.

Saat mereka memeriksa konvoi yang mereka serang, mereka menemukan sebuah bom yang kemudian diledakkan dari jarak jauh, alhasil membunuh semua anggota Ghost Recon. Untuk menanggapi kejadian tersebut, terbentuklah grup Ghost Recon bernama “Hunter” di Fort Bragg, Carolina Utara.

Mereka ditugaskan untuk menghentikan penyelundupan senjata, menhancurkan pengiriman senjata, dan mencari sumber serangan bom nuklir yang disebabkan oleh grup teroris global bernama Raven’s Rock.

6. Metro Series

Metro

Dimulai dari judul Metro 2033, terjadi di kota Moskow, Russia 20 tahun setelah bencana nuklir global pada tahun 2013. Moskow telah menjadi gurun yang dipenuhi dengan mutan pembunuh dan udara yang sudah terkontaminasi radiasi dan tidak dapat dihuni manusia tanpa alat pelindung.

Populasi yang selamat sekarang tinggal di metro Moskow, yang digambarkan sebagai labirin rel kereta api, terowongan, dan bunker. Di permukaan, kota Moskow sunyi sepi, udara dan air sudah terkontaminasi radiasi, dan hampir semuanya tertutup oleh salju.

Meskipun tidak dapat dihuni manusia, permukaanya merupakan rumah bagi banyak mutan.

7. Shin Megami Tensei

Shin Megami Tensei

Sama halnya dengan game Fallout dan Metro, beberapa game Shin Megami Tensei juga memperlihatkan bagaimana manusia mencoba bertahan hidup paska ditembakkan senjata bom nuklir di Jepang.

Peradaban manusia menjadi kacau balau karena mereka berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa survive dalam kondisi sulit yang dihadapi. Belum lagi terkuak bagaimana bom nuklir tersebut ditembakkan karena ada kaitannya dengan kelompok-kelompok dibawah pasukan para makhluk mistis seperti Demon.

Memperburuk keadaan peradaban manusia, tidak hanya para Demon saja banyak monster mistis lainnya juga mulai bermunculan di dunia nyata membuat manusia semakin sulit untuk bertahan hidup.

Itulah list 7 video game yang bertemakan bom nuklir seperti Oppenheimer. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Penulis: Muhammad Rafie Alfaritzi
Editor: Muhammad Faisal


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version