Game Boy Color Dilaporkan Sempat Akan Miliki Fitur Internet dan Live-Streaming

wrng

Salah satu konsol handheld kebanggaan Nintendo – Game Boy Color, dirilis pada masa di mana internet baru menjangkau khalayak ramai dan live-streaming tak lebih dari sekedar impian. Bertahun-tahun sebelum smartphone pertama dirilis, Nintendo hadir dengan ide menarik yang mereka namai PageBoy. Ide tersebut berbentuk aksesoris atau add-on untuk Game Boy Color yang diharapkan bisa membawa industri konsol game ke arah yang lebih maju.

Sejarahwan video game – Liam Robertson menjelaskan perihal PageBoy dalam video terbarunya, di mana ini membagikan informasi yang tidak banyak orang ketahui terkait aksesoris yang berakhir tidak dirilis itu. PageBoy direncanakan untuk menggunakan teknologi transmisi radio yang memungkinkan pemain untuk bisa melakukan hal-hal seperti mengakses internet, mengirim pesan dan menonton live-streaming. PageBoy bahkan juga disebut-sebut bakal bisa digunakan untuk mengirim pesan atau melakukan kontak dengan pemain lain yang juga menggunakan PageBoy, via teknologi serupa yang digunakan oleh pager.

Nintendo sangat bersemangat dengan ide yang mereka miliki, hingga pada 1999, mereka bekerja sama dengan grup bernama Wizard untuk membantu pengembangan PageBoy. Tujuannya? Untuk melihat apakah add-on untuk Game Boy Color bisa terealisasi dan menghadirkan keuntungan bagi mereka. Tapi sayang, ketergantungan PageBoy terhadap penggunaan menara radio yang kala itu belum meluas, “membunuh” kemungkinan terciptanya PageBoy.

Dengan Game Boy Color yang punya nilai jual yaitu menjangkau segala jenis pemain dan sederhana, kehadiran PageBoy dinilai Nintendo bisa mencederai nilai jual itu. Alhasil, Nintendo memutuskan untuk menghentikan pengembangan PageBoy pada Juli 2002 setelah banyak pertimbangan. Ide-ide terkait PageBoy tidak berakhir sia-sia karena sejumlah fitur yang ditawarkan seperti kemampuan untuk mengirim pesan dan gambar ke pemain lain, Nintendo aplikasikan ke fitur Pictochat di Nintendo DS dan Miiverse pada Wii U.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Boy Color atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version