Game Buatan Nintendo Dapat Nominasi Terbanyak di The Game Awards 2023

Game Buatan Nintendo

Game Buatan Nintendo Dapat Nominasi TerbanyakThe Game Awards 2023 telah mengumumkan berbagai kategori dan nominasi tiap game. Hal ini sukses menarik perhatian kalangan gamer, dan mulai bersiap – siap untuk melakukan voting agar game favoritnya dapat memenangkan penghargaan di acara bergengsi tersebut.

Bicara soal penghargaan, perusahaan game terbesar Nintendo diketahui banyak mendapat nominasi di tiap kategori dalam Game Awards tahun ini. Kategori apa sajakah itu?

Game Buatan Nintendo Dapat Banyak Nominasi di The Game Awards 2023

Perusahaan besar ini mendapat nominasi terbanyak di tahun ini

Melansir dari akun X/Twitter resmi TGA 2023, Geoff Keighley selaku jurnalis video game dan pembawa acara The Game Awards mengumumkan total nominasi yang digaet oleh berbagai perusahaan terbesar game. Pada postingan tersebut, diketahui mendapat total 15 nominasi di acara tersebut.

Nominasi ini diambil dari sembilan kategori, dipimpin oleh Super Mario Bros Wonder dan The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom yang masing – masing menerima lima nominasi.

Selain itu, Pikmin 4, Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp, dan Fire Emblem Engage juga melengkapi daftar nominasi dari Nintendo di Game Awards, menempatkan perusahaan game Jepang tersebut di posisi teratas di antara perusahaan lainnya, disusul PlayStation dan Xbox menyusul di bawahnya dengan masing – masing 13 dan 10 nominasi.

Daftar Nominasi dan Tiap Kategori Game Buatan Nintendo

Menjadi perusahaan game dengan nominasi terbanyak, berikut adalah daftar dan tiap kategori nominasi game yang digaet oleh Nintendo:

Super Mario Bros. Wonder

Super Mario Bros. Wonder

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

The Legend Of Zelda Tears of the Kingdom

Pikmin 4

Pikmin 4

Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp

Advance War 1+2 Reboot Camp

Fire Emblem Engage

Fire Emblem Engage

The Super Mario Bros. Movie

Super Mario Bros. Movie

Melihat daftar nominasi ini, para gamer mulai berkomentar dan berharap The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom menjadi yang terdepan dalam persaingannya dengan Baldur’s Gate 3 sebagai Game of the Year tahun ini.

Selain itu, Pikmin 4 sudah cukup disorot di kategori Best Family Game. Namun yang lebih mengejutkan, mereka melihat tiga game Nintendo masuk dalam nominasi Best Sim/Strategy Game terbaik, di mana Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp dan Fire Emblem Engage yang cukup disambut antusias oleh penggemar karena masuk dalam daftar nominasi.

Dengan seluruh daftar nominasi yang digaet oleh game buatan Nintendo, apakah kalian setuju bahwa hal ini cukup pantas didapatkan perusahaan game asal Jepang ini? Berikan komentarmu ya, Brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version