Game Builder, Game Gratis di Steam Tawarkan Pengalaman Membuat Game

gamebuilder

Jika kamu mempunyai impian untuk membuat sebuah game namun terkendala dengan semua keterbatasan mulai dari kemampuan programming, komputer dengan spesifikasi yang masih terbatas, hingga game engine yang berbayar kini tak perlu khawatir lagi. Salah satu startup dibawah inkubasi langsung dari Google bernama Area 120 dapat membantu mewujudkan mimpi kalian yang ingin membuat game dengan seluruh keterbatasan tersebut.

Area 120 membuat sebuah game yang menawarkan pengalaman layaknya membuat game tersedia secara gratis dan cocok untuk semua kalangan meskipun tidak memiliki kemampuan “coding” sekalipun. Yang menarik adalah game berjudul Game Builder ini bukanlah aplikasi untuk membuat game atau game engine karena masuk dalam kategori permainan simulasi di Steam.

Permainan ini menawarkan pengalaman bagaimana membuat game seperti yang dilakukan oleh developer game lainnya tanpa “coding” khususnya bagi yang pertama kali terjun ke pembuatan game seperti ini. Pengguna dapat dengan mudah melakukan drag n’ drop baik untuk mengatur aset karakter hingga lingkungan sekitar hingga mengatur logic dengan fitur logic card yang tersedia di Game Builder. Namun bagi pengguna yang telah berpengalaman khususnya dalam bahasa pemrograman Javascript bisa membuat logic yang lebih beragam ketimbang menggunakan logic card yang tersedia. Untuk model karakter yang bisa kalian gunakan juga cukup beragam, ada ribuan model karakter yang tersedia di Game Builder atau import langsung model karakter apapun yang kalian temukan di internet.

Menarik bukan ? seperti yang dikatakan oleh Area 102 dengan Game Builder kalian dapat membangun sebuah game layaknya bermain game tanpa memikirkan lebih rumit bagaimana membuat kode dan lain sebagainya. Jika kalian tertarik bisa kunjungi laman di bawah ini untuk segera menuju ke laman Steam.


Mau baca artikel seputar game hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version