Phil Spencer Ungkap Game Call of Duty di PlayStation akan Tetap Rilis

Game Call of Duty di PlayStation

Game Call of Duty di PlayStation – Microsoft memang tengah melalui proses yang cukup panjang terkait akuisisi mereka terhadap perusahaan game Activision-Blizzard. Proses yang sudah memakan waktu hampir setahun ini sepertinya belum ada titik terangnya lantaran terhambat oleh regulasi di Amerika dan Britania Raya.

Tidak Eksklusif di Xbox Saja, Phil Spencer, “Game Call of Duty di PlayStation akan Tetap Rilis”

Call of Duty Modern Warfare 2022

Mengutip dari interview di kanal YouTube Same Brain, Phil Spencer selaku CEO Microsoft Gaming dan kepala bagian XBOX mengatakan mereka tidak akan membuat Call of Duty menjadi game yang eksklusif untuk XBOX dan akan tetap rilis di PlayStation ke depannya.

Phil juga mengatakan selama masih ada konsol PlayStation yang beredar, Call of Duty akan terus rilis di platform tersebut. Phil mengambil contoh Minecraft yang tetap tidak eksklusif untuk PC dan XBOX dan malah rilis multi platform. Menurutnya ini adalah hal baik bagi komunitas Minecraft itu sendiri dan bermaksud melakukan hal yang sama terhadap Call of Duty kedepannya.

Akuisisi atas Activision-Blizzard memang banyak menuai keresahan beberapa pihak mulai dari kalangan gamer hingga regulator pun ikut turun tangan. Beberapa waktu lalu CEO dari Microsoft sendiri, Satya Nadella sempat memberikan pernyataan terkait hal tersebut. Kalian bisa baca artikel yang ini ya.

Menyesal Lewatkan Kerjasama dengan Genshin Impact, Berniat Rilis Game Sejenis

Genshin Impact

Selain fokus utama mereka di akuisisi besar Activision-Blizzard, perusahaan teknologi asal Amerika tersebut tampaknya juga mulai akan menyasar pasar game mobile. Soalnya, baru-baru ini Microsoft disebut menyesal melewati perilisan game besutan miHoYo yaitu Genshin Impact.

Melihat pasar game Genshin Impact yang mengundang revenue segitu besarnya, wajar bila raksasa perusahaan sekelas mereka juga ingin ikut andil dan menikmati potongan kue tersebut. Artikel mengenai hal ini bisa kalian baca di sini ya.

Jadi itulah sedikit kabar mengenai akuisisi Activision-Blizzard yang belakangan ini heboh masalah regulasi dan eksklusifitasnya. Perihal kapan rampungnya akuisisi tersebut, kita hanya bisa menunggu kabar berikutnya. Menurut kalian akuisisi ini bagus atau tidak? Silakan diskusi bareng ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita, Activision atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version