Game Call of Duty Modern Warfare 2 Juga Butuh Daftar Nomor HP seperti Overwatch 2

Game Call Of Duty Modern Warfare 2

Game Call of Duty Modern Warfare 2 – Activision sepertinya memang serius dalam memberantas player toxic di game buatan mereka. Setelah Overwatch 2 yang baru-baru ini mengimplementasikan pendaftaran penggunaan nomor HP di akun Battle.net, game Call of Duty MW2 juga butuh nomor HP dan berpotensi menuai kontroversi lagi.

Game Call of Duty Modern Warfare 2 Juga Butuh Nomor HP

Call of Duty Modern Warfare 2

Game dengan nama lengkap Call of Duty Modern Warfare 2 yang akan rilis akhir Oktober 2022 ini akan mengikuti jejak Overwatch 2 dimana player diharuskan menggunakan nomor yang bukan nomor prabayar atau VOIP di akun Battle.net agar dapat mengakses game Modern Warfare 2 reboot.

Alasan dibalik peraturan ini menurut pihak Activision adalah mengurangi sifat toxic dalam game multiplayer. Dimana player yang melakukan smurfing (bermain dengan akun baru) dan boosting (praktik player level tinggi untuk masuk ke match level rendah dengan imbalan tertentu).

Larangan nomor prabayar dan VOIP juga bukan tanpa benefit. Hal ini dipercaya mampu mengurangi potensi hacker dan cheater namun sebagai gantinya beberapa kalangan tertutup aksesnya dalam menikmati game tersebut.

Game Overwatch 2 Menuai Banyak Protes

Overwatch 2

Hal semacam ini yang menyebabkan kontroversi pada perilisan Overwatch 2 beberapa waktu lalu. Sehingga pihak Blizzard harus mengubah sebagian aturan verifikasi di game Hero Shooter kompetitif tersebut.

Jodie Grace McKaughan selaku Community Manager di Blizzard Entertainment menyatakan perubahan sebagian aturan yang berlaku untuk saat ini. Bagi player Overwatch sebelumnya tidak diperlukan verifikasi nomor HP jika mereka pernah online di Battle.net sebelum 9 Juni 2021.

Sedangkan untuk player baru peraturan terkait verifikasi SMS masih berlaku dan sepertinya belum ada perubahan lebih lanjut. Bagi player baru yang mencoba main bisa cek list 7 Hero yang cocok untuk pemula ini ya.

Verifikasi nomor HP memang bukan sebuah hal baru dalam dunia competitive gaming. Valve dulu juga pernah melakukan hal yang sama pada game MOBA mereka DOTA 2. Meskipun verifikasi nomor HP ini hanya berlaku untuk player yang ingin memainkan mode ranked saja.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version