Game Content Warning Telah Diunduh 6 Juta Kali di Steam

Game Content Warning Steam

Game Content Warning Steam – Pada 1 April lalu yang merupakan hari April Mop, banyak developer game membuat berbagai macam cara menghibur banyak orang dengan kebohongan yang bertujuan untuk bercanda. Seperti yang dilakukan oleh game Palworld, Blue Archive, ataupun NIKKE.

Sementara itu di hari yang sama, game indie berjudul Content Warning baru saja rilis. Ternyata game tersebut berhasil diunduh sebanyak 6 juta kali oleh user di Steam. Kenapa bisa begitu?

Alasan Game Content Warning Telah Diunduh 6 Juta Kali di Steam

Kenapa bisa banyak diunduh gamenya, ya?

Game Content Warning mendapat pencapaian impresif di hari perilisannya. Ada lebih dari 6,2 juta user Steam telah mengunduh game ini dan menambahkan game tersebut kedalam profil Steam mereka. Itu karena pada hari perilisan bersamaan dengan April Mop, game ini sempat digratiskan dan bisa diklaim oleh Gamer.

Dengan promosi menarik seperti itu, berdasarkan data SteamDB mengungkap jika game co-op ini mencatatkan jumlah pemain secara bersamaan hingga 204,439 pemain. Pada saat artikel ini ditulis (4/4), promo gratis tersebut sudah tidak tersedia dan bisa kalian beli sekitar Rp 74 Ribu.

Content Warning

Selain itu, game tersebut juga sempat menduduki posisi sembilan di dalam daftar game terlaris di Steam dan mendapatkan rating 96% alias Very Positive dari para pemain yang memainkannya. Saat ini, Content Warning masih dimainkan oleh puluhan ribu pemain secara bersamaan dan masih mempertahankan rating Very Positive dari ulasan 467 pemain.

Alasan Mengapa Gamenya Begitu Menarik di Mata Gamer

Alasan game ini menarik di mata Gamer.

Selain ditawarkan secara gratis untuk merayakan April Fools’ Day, ada banyak alasan mengapa Content Warning begitu menarik perhatian pemain. Game tersebut mengelompokkan hingga empat pemain sebagai karakter dengan wajah emoji yang disebut ASCII.

Misi pemain adalah menjelajahi berbagai lokasi mengerikan yang disebut Old World dan mendapatkan rekaman mengerikan untuk platform berbagai video yang disebut Spooktube.

Jika pemain berhasil mendapatkan jumlah penonton yang banyak dari video mereka di Spooktube, nantinya mereka bisa meng-upgrade perlengkapan untuk bertahan di Old World dan membuat konten video yang lebih bagus.

Content Warning masih belum sempurna karena masih punya banyak bug, namun Landfall Publishing berjanji akan segera membenahinya lewat update patch mendatang.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Steam atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version