Game Cosmic Break Akhirnya Muncul Lagi sebagai Cosmic Break Universal

in ,
Cosmic2

Cosmic Break bisa dibilang salah satu dari banyak game online yang trending pada tahun 2000an seperti Ragnarok Online dan Lost Saga. Meskipun tidak sebesar kedua game tersebut, Cosmic Break bisa dibilang memiliki fanbase tersendiri dengan tema mecha dan mecha musume yang diangkat.

Cosmic Break pertama diluncurkan pada tanggal 19 Desember 2008 oleh CyberStep, enam tahun setelah game online pertama Cyberstep, yaitu GetAmped (2002). Cosmic Break sendiri sempat tutup pada tanggal 5 Maret 2019, dan tidak pernah terdengar lagi. Tapi, 2021 membawa kabar gembira bagi penggemar game action MMO ini: Cosmic Break akan kembali sebagai Cosmic Break Universal!

Cosmic

Cosmic Break Universal dikembangkan dan diterbitkan oleh CyberStep, sama seperti Cosmic Break pertama. Cosmic Break Universal mulai memasuki fase open beta pada tanggal 20 Januari 2021. Dalam open beta, pemain dapat mengakses fitur Arena, Missions, dan Quests, dimana pemain bisa meng-improve karakter dan akun mereka, dan juga melakukan PvP bersama pemain lain. Namun, semua progress dan data akun seperti item dan robot yang didapatkan dalam open beta akan ter-reset ketika Cosmic Break Universal rilis sepenuhnya.

Selama open beta, pemain bisa mendapatkan Battle Cards dengan mengikuti dan berkompetisi dalam Union Wars. Battle Cards dalam event ini bekerja seperti EXP battle pass dalam banyak game lain. Pemain pun akan mendapatkan hadiah berdasarkan jumlah Battle Cards yang sudah dikumpulkan.

Cosmic Break Universal juga mengadakan event login bonus untuk pemain dalam open beta. Pemain bisa mendapatkan 2000 Rt setiap login harian, dan 1000 Rt setiap login mingguan yang di-reset setiap hari Rabu. Rt yang didapatkan bisa digunakan dalam Garapon No. 0, yaitu banner gacha dimana pemain bisa mendapatkan robot baru, termasuk salah satu dari empat robot Gold yang bisa didapatkan dengan kemungkinan 10%.

Open beta Cosmic Break Universal tersedia dalam platform Steam sebagai game Early Access, dan dapat diunduh melalui Steam.


Untuk membaca panduan, ulasan, dan konten-konten menarik lainnya, silakan baca artikel-artikel lain dari saya, Jothias Edbert. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Jothias Edbert

Written by Jothias Edbert

Content Writer @ Gamebrott.com. Sangat hobi bermain game TCG, game gacha, atau game-game klasik era PS1 dan PS2.