Game CSGO Kemarin Sempat Hilang dari Steam, Untungnya Sudah Kembali

in ,
CSGO HIlang

Di Steam, tidak ada yang bisa memungkiri bila Counter Strike: Global Offensive atau biasa disapa CSGO adalah game terpopuler yang paling sering dimainkan bersama dengan DOTA 2. Namun, bila kamu pada saat siang kemarin sempat online, sempat dilaporkan bahwa tiba-tiba game FPS super kompetitif buatan Valve tersebut telah “lenyap” dan tak lagi tersedia di halaman Steam.

Dan benar saja, melalui informasi jejak halaman yang tertera di SteamDB, tercatat ada aksi pencabutan game CSGO di Steam yang terjadi pada tanggal 9 Maret 2021 kemarin. Tepatnya pada pukul 06:20 UTC atau sekitar 13:20 WIB.

Jejak CSGO di Steamdb

Untungnya, ini hanya berlangsung untuk sementara saja. Karena sekitar 2 jam kemudian, game CSGO kembali muncul. Tidak ada alasan yang begitu jelas kenapa game tersebut dicabut untuk sementara ? Pihak Valve hingga kini masih belum buka suara perihal kejadian itu. Namun, hal semacam ini rupanya diketahui tidak hanya dialami oleh CSGO semata.

Sejumlah game indie seperti Paws and Claws: Pet Vet, dan Section 8: Prejudice hingga beberapa konten DLC dari Fallout New Vegas dan Black Desert Online Remastered pun dikabarkan juga sempat raib lalu kembali saat itu. Semuanya bisa kalian kroscek dari data history penuh Steamdb berikut.

Sementara kembali membahas tentang CSGO, tidak sedikit pihak yang berasumsi bahwa mungkin tengah ada suatu kejutan hal baru yang tengah disiapkan oleh pihak Valve pada game tersebut.

Pihak media Talkesport kebetulan sempat menyinggung kemungkinan hadirnya update penggunaan engine Source 2 untuk CSGO. Di mana untuk dapat melancarkan proses pembaharuan, pihak Valve diasumsikan harus terpaksa mencabut sementara sang game dari halaman Steam. Namun, hal ini masih tetap belum bisa dikonfirmasikan secara pasti.

Selain itu, tercabutnya sementara game CSGO di Steam juga tidak banyak memberikan pengaruh terhadap jumlah playerbase, alias mungkin hanya berdampak pada akses di halaman store-nya saja. Akan tetapi, banyak fans loyal CSGO yang pastinya sempat merasa kaget sekaligus panik ketika para pemain menjumpai kejadian tersebut.


Baca pula segala informasi lain terkait CSGO, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.