Terkena DMCA, Game Dark and Darker Dihapus dari Steam

Dark and Darker Dihapus dari Steam

Dark and Darker Dihapus dari Steam – Dark and Darker menjadi salah satu game yang sedang naik daun dalam beberapa pekan terakhir. Game ini mengusung genre dungeon crawling PvPvE yang terinspirasi dari Escape from Tarkov tetapi dengan tema fantasi.

Tak lama setelah popularitasnya naik, game indie ini mendadak hilang dari Steam, mengundang tanda tanya oleh semua orang yan tertarik untuk mencoba game online terbaru tersebut.

Game Dark and Darker Dihapus dari Steam Setelah DMCA Takedown

Dark and Darker Hilang dari Steam Setelah DMCA Takedown

Developer Dark and Darker yakni Ironmace tampaknya sedang dalam masalah besar karena tak hanya game ditarik dari Steam, tetapi juga fitur online termasuk trailer yang ada di internet mendadak musnah.

Tak lama kemudian, sebuah pernyataan resmi dari developer pun dikeluarkan lewat Discord (yang informasinya didapatkan dari Reddit) yang di mana mereka jelaskan bahwa saat ini studio mendapatkan perintah pemberhentian (cease and desist) dari Nexon karena masalah hukum yang tengah dialami saat ini.

Namun Ironmace belum dapat membicarakan secara detil apa yang terjadi antara kedua perusahaan tersebut. Namun sebelumnya memang muncul spekulasi apabila studio berisikan 20 orang itu mencuri aset dan kode milik Nexon. Melihat separuh dari karyawan Ironmace berisikan mantan dari Nexon, maka masuk akal kenapa spekulasi ini muncul.

Sebelumnya juga Ironmace membantah tuduhan tersebut dan setelah dilakukan proses “pengecekan cepat”, tidak ada bukti pencurian ditemukan.

Nasib Game Dipertanyakan

Dark and Darker

Untuk sementara ini, belum dapat dipastikan bagaimana nasib dari game yang baru saja viral itu. Tak ada pertanda game extraction tersebut akan kembeli ke Steam dalam waktu dekat dan proses hukum semacam ini dapat berlangsung lama khususnya jika terbukti bersalah.

Community board di Steam dari game tersebut masih aktif untuk sementara dan semua pengguna bingung dan menanyakan apa yang terjadi dan mengapa game tiba-tiba tidak dapat diakses.

Dark and Darker seharusnya dijadwalkan mendapati public playtest pada 14 April 2023 mendatang hingga 19 April 2023. Namun dengan kasus hukum ini, besar kemungkinan rencana tersebut dibatalkan.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Steam beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version