Bertahan dari Ancaman Panas Matahari, Game Dark Moon Ajakmu untuk Betah Hidup di Bulan


Dan bersembunyi dibalik “kegelapan”

Ketahuilah bahwa tak ada satupun mahluk hidup yang mampu bertahan dari ganasnya sengatan sinar matahari pada tingkat potensi yang betul-betul paling maksimal. Seolah bisa membakar dan membuatmu langsung menjadi abu dalam sekejap, game baru buatan Jujubee yang berjudul Dark Moon ini ingin mencoba memberikan suatu pengalaman untuk bisa mengantisipasi datangnya kiamat yang bersumber dari keberadaan bintang terpanas di pusat tata surya tersebut.

Jika kamu minimal familiar dengan game Frostpunk, Dark Moon terlihat sedikit mengdopsi premis konsep bermain yang agaknya serupa. Memadukan gaya strategi dan survival, kamu akan sibuk membangun sebuah peradaban baru di suatu planet satelit seperti bulan dan berupaya untuk selalu berlindung dari kilauan sinar panas sang fajar yang bisa datang sewaktu-waktu.

 

Kamu tidak hanya akan mengurus pembangunan fasilitas, teknologi dan pengelolaan sumber dayanya saja. Karena di Dark Moon, kamu pun juga harus dihadapkan dengan segudang opsi-opsi pemilihan keputusan yang menyangkut tentang segala bentuk moral dan pengorbananmu ketika bermain. Apalagi dalam situasi dan event yang tak terkira di  dalam setiap sesi permainan.

Basis utamamu untuk melakukan berbagai operasi akan selalu datang melalui peran dari teknologi kendaraan multifungsi yang dinamai Mechaplex. Selain bisa digunakan untuk secara teknis kabur dari teror sengatan panas matahari, kendaraan tersebut juga adalah tempat tinggal yang sesungguhnya untuk para kru yang kamu miliki.

Sebagai seorang individu, mereka dibekali dengan emosi dan potensi yang wajib kamu perhatikan. Salah dalam mengambil keputusan dapat membuat para orang-orang di sekelilingmu marah hingga bisa semakin menyulitkan usahamu dalam bertahan hidup. Namun terlepas dari apapun keputusanmu, janganlah sekali-kali membiarkan mereka dekat dengan cahaya.

Game Dark Moon sendiri direncanakan rilis di PC via Steam pada bulan Juni 2020 nanti.


Baca pula informasi lain terkait game milik Jujubee Studios, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.