Game dengan Penjualan Terbaik Sony PS4 Di Ambil oleh Kompetitornya, Microsoft ‘Minecraft’

in , , , , , ,

Sebagai seorang gamer, tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan 2 perusahaan besar yaitu Microsoft dan Sony. Kedua perusahaan besar dalam dunia game tersebut terus – terus saja berkompetisi dalam mengembangkan konsol hingga game – game terbaik. Namun ironisnya, Game dengan penjualan terbaik di Sony PS4 di bulan July malah di ambil oleh kompetitor nya yaitu Microsoft sendiri dalam game populernya Minecraft.

Hal ini bukan kali pertama game yang dimiliki oleh Microsoft yaitu Minecraft masuk sebagai salah satu game dengan penjualan terbaik di PS 4. Bahkan di bulan – bulan sebelumnya mulai dari January hingga July, Minecraft masuk kedalam 10 besar game dengan penjualan terbaik di Sony PS 4, hanya di bulan Februari saja, Minecraft di jatuhkan dalam posisinya sesaat karena munculnya berbagai game besar seperti “Anthem” dan “Far Cry : New Dawn”. Setelahnya Minecraft masih menjadi game yang cukup digemari untuk pemegang konsol Sony PS4.

Secara logika, jika seseorang ingin memainkan game A yang dikhususkan untuk konsol B, maka pemain akan membeli konsol B untuk memainkan game A. Sehingga penjualan dari sebuah perusahaan meningkat secara keseluruhan karena pemain membeli 2 barang dari perusahaan yang bersangkutan. Namun tidak dengan Microsoft, Microsoft sendiri mengembangkan Minecraft dalam berbagai platform yang tidak dimiliki oleh Microsoft seperti PS4, Nintendo Switch, Apple, dan Android. Serta menyambungkan gameplay dari semuanya dengan menggunakan fitur Cross Platform.

Berbeda dengan Microsoft, Sony belum memporting game ekslusif miliknya ke Xbox One, ataupun ke konsol – konsol lain selain PS4 buatannya sendiri. dan hal ini juga dilakukan oleh Nintendo sebagai salah satu kompetitor dalam pengembangan Konsol game, merilis game “Super Mario” untuk konsol – konsol Nintendo saja.

Sony PS4 sendiri merupakan salah satu konsol yang paling populer di dunia, dengan lebih dari 100 juta unit yang telah terjual sejak peluncurannya pertama kali di November 2013 lalu, dan sepertinya Microsoft sendiri sadar akan hal tersebut, sehingga memanfaatkan konsol yang dimiliki oleh kompetitornya untuk meningkatkan penjualan game yang dimilikinya.


Source : businessinsider


Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai Minecraft, Sony, Microsoft, PS4, Xbox One, dan Artikel lain dari penulis kita Jay!

Avatar

Written by Jay