10 Game Detektif Terbaik di PC yang Bisa Kamu Mainkan Sekarang Juga!

Game Detektif Terbaik

Game Detektif Terbaik – Ada jenis game PC di luar sana yang mengharuskan kita mencari tempat secara diam-diam atau menginterogasi seseorang untuk mencari jawaban. Beberapa orang menyebutnya ini adalah game misteri, sementara yang lain tentu saja banyak yang menyebutnya sebagai game detektif.

Game detektif adalah game yang tepat untuk para penggemar yang menyukai cerita detektif serta permainan teka-teki yang menyenangkan. Game-game ini mengharuskan para player untuk mengejar pembunuh berbahaya, menjadi detektif swasta atau menjadi polisi pemberontak yang bermain dengan aturannya sendiri.

Game Detektif Terbaik di PC

Game Detektif PC

Ada banyak sekali macam-macam game detektif terbaik yang ada di PC dan bisa kamu mainkan sekarang juga. Berikut 7 game detektif terbaik di PC yang kami rangkum di bawah ini.

1. Game Batman Arkham

Batman Arkham

Game detektif pertama adalah series game Batman Arkham di antaranya adalah Batman Arkham Origins, Batman Arkham Knight dan Batman Arkham City. Game ini sangat banyak menceritakan tentang sisi detektif dari seorang Batman. Kamu juga bakalan berhadapan dengan beberapa musuh besar seperti Joker dan Scarecrow, memecahkan teka-teki dari Riddlers serta ada hidden easter egg saat menjalankan misi. Selain itu, ada banyak sudut celah yang bisa dijelajahi di kota saat menghindar dari musuh.

Di game ini kamu juga bakalan bertemu dengan karakter DC lainnya seperti Superman dan Flash dengan ditunjukkannya kota Metropolis dan Keystone. Kamu juga bakalan bertemu dengan Lex Luthor, Matian Manhunter, Swapthing, Huntress dan John Constantine sebagai cameo. Bagi kamu pecinta DC, game ini worth it banget buat kamu mainkan!

2. LA Noire

LA Noire

Game kedua ini merupakan game dari Rockstars Games yang menceritakan tentang seorang detektif polisi bernama Cole Phelps dengan latar belakang di Los Angeles pada tahun 1940-an. Misinya adalah kamu harus memecahkan kasus-kasus kejahatan yang berhubungan dengan beberapa tokoh petinggi di kota Los Angeles yang busuk dan korup.

Namun sayangnya, game ini tidak pantas dimainkan oleh kamu yang belum cukup umur karena game ini banyak menghadirkan semua elemen secara eksplisit. Kamu bakalan melihat banyak darah, mayat yang tersayat, serta beberapa hal kejam lainnya. Bagi kamu yang tidak bisa melihat darah dan hal-hal sadis lainnya, kamu tidak disarankan untuk memainkan game ini.

3. The Wolf Among Us

The Wolf Among Us

Game ketiga kali ini adalah game dari Telltale yang menceritakan tentang seorang sheriff manusia serigala yang berasal dari Fabletwon bernama Bigby Wolf atau yang dikenal sebagai Big Bad Wolf. Tugasnya adalah kamu harus memecahkan berbagai bisnis kotor serta kasus pembunuhan yang terjadi di dunia dongeng dan mitos-mitos yang hanya diceritakan di cerita rakyat sekali pun.

Di game ini, Bigby Wolf akan di bantu oleh Snow White atau si Putri Salju untuk memecahkan semua kasus-kasus pembunuhan yang terjadi di Fabletwon. Disini kamu juga bakalan melihat sudut pandang baru tentang karakter-karakter dongeng kesukaanmu yang lebih gelap dan dewasa.

4. Life is Strange

Life is Strange

Game berikutnya ialah game detektif yang menceritakan tentang Max yang kembali ke kota asalnya, Arcadia Bay. Disini ia bertemu dengan sahabat lamanya, Chloe. Max juga baru menyadari bahwa ia memiliki kekuatan yang bisa memundurkan waktu dengan parameter yang berbeda-beda setelah ia bangun dari mimpinya yang aneh. Ia juga bermimpi tentang Chloe yang terbunuh di toilet kampusnya.

Dengan kekuatan yang ia miliki, dia dan Chloe bersama-sama membantu memecahkan kasus seorang gadis yang hilang bernama Rachel Amber, gadis terpopuler di kampus Blackwell. Disini Max juga menemukan bahwa Chloe adalah bukan Chloe yang dulu. Ia tumbuh sebagai wanita yang liar karena perceraian kedua orang tuanya.

5. The Vanishing of Ethan Carter

The Vanishing of Ethan Carter

Dalam game kali ini, kamu harus menyelesaikan kasus pembunuhannya yang brutal yang terjadi di kota Red Creek Valley. Paul Prospero, seorang detektif paranormal yang mendapat surat mengganggu dari Ethan yang meminta tolong bahwa ia telah terjebak dalam sebuah masalah.

Di game ini, Paul Prospero juga ditugaskan untuk berjalan-jalan dan memecahkan puzzle. Paul akan berhadapan dengan beberapa kasus pembunuhan dimana dia harus membutuhkan kekuatan mistis agar bisa menyelesaikan kasus-kasus tersebut. Disini kamu juga diharuskan untuk memasuki dunia arwah dan menyusun puzzle-puzzle yang mengarah ke sebuah kronologi kejadian pembunuhan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

6. Sherlock Holmes Chapter One

Sherlock Holmes Chapter One

Game keenam ini adalah game diciptakan oleh Frogwares yang diangkat dari film dan novel misteri, Sherlock Holmes. Game yang berlatar belakang di awal abad ke 19 ini, bercerita tentang Holmes yang berjuang untuk membuktikan keahliannya dan melakukan perjalanan ke Mediterania untuk menyelidiki kematian ibunya.

Game ini merupakan cerita original dari Sherlock Holmes. Disini Holmes juga ditugaskan untuk berpetualang memecahkan kasus-kasus rumit. Mulai dari bertemu saksi, merangkai alur kejadian, mencocokkan data di kepolisian serta pekerjaan detektif lainnya. Namun, Holmes juga harus bekerja keras untuk mendapatkan semua petunjuk di game ini.

7. Disco Elysium – The Final Cut

Disco Elysium – The Final Cut

Game ketujuh ini sangat unik. Dengan berlatar belakang tahun 70-an, game ini merupakan game RPG detektif yang mempunyai sistem keterampilan yang unik. Game ini menceritakan seorang polisi tanpa nama yang terbangun di sebuah kamar hotel yang berantakan dan dipenuhi botol-botol berserakan. Ia juga tidak mengenal siapa dirinya dan mengapa dirinya ada di ruangan itu.

Disini sang polisi bakal bertemu dengan partner investigasinya, Kim Kitsuragi. Kisturagi menjelaskan kepada si polisi bahwa sang polisi harus menetap di Revachol selama beberapa hari untuk menyelidiki sebuah kasus pembunuhan brutal yang terjadi di belakang hotel. Hal ini terjadi karena sebuah konflik di kota tersebut. Selain itu, sang karakter utama juga harus membuka tabir misteri soal jati dirinya sendiri.

8. Murdered Soul Suspect

Murdered Soul Suspect

Game selanjutnya adalah game detektif thriller supernatural yang unik dari Square Enix yang rilis pada tahun 2014. Menceritakan sang tokoh utama bernama Ronan O’ Connor mantan detektif kepolisian di Salem. Ketika Ronan ingin mengungkapkan pelaku peristiwa pembunuhan berantai yang terjadi di kotanya, ia harus terbunuh oleh sang pembunuh. Namun yang uniknya disini ialah, Ronan harus mengungkapkan kasus pembunuhannya sendiri sebagai hantu dibantu oleh seorang anak kecil yang bernama Joy.

Joy adalah seorang anak kecil yang bisa berkomunikasi dengan dunia spiritual. Entah alasan apa, Joy akhirnya masuk dalam daftar target baru sang pembunuh. Dengan keahliannya Joy, Ronan dan Joy bersama-sama mencari identitas si pembunuh sebenarnya dan apa motif dibalik semua ini.

9. Judgment

Judgment

Siapa sih yang tidak tahu dengan game yang viral di kalangan wibu saat ini? Game detektif action-adventure ini merupakan spin-off dari game Yakuza buatan Ryu Ga Gotoku Studio. Takayuki Yagami adalah seorang pengacara yang mengubah karirnya menjadi detektif swasta karena salah satu kliennya berbuat kejahatan.

Setelah menjalani hari-harinya dengan normal, Yagami ditugaskan untuk menyelesaikan kasus pembunuhan Kyohei Hamura oleh anggota yakuza Kyorei Clan. Dari pekerjaannya inilah perjalanan cerita Judgment yang sebenarnya dimulai, dimana Yagami harus mengejar kebenaran dan berusaha memecahkan misteri pembunuhan berantai yang dilakukan oleh sosok misterius bernama “The Mole”.

10. Lost Judgment

Lost Judgment

Game terakhir kali ini adalah sekuel dari Judgment dan juga merupakan spin-off dari Yakuza. Game ini masih bercerita tentang detektif swasta Takayuki Yagami yang terlibat dalam kasus pelecehan seksual dan bullying di sekolah. Disini ia juga harus memutuskan apakah dia akan mengejar keadilan nya sendiri atau hanya menegakkan hukum.

Satu hal yang membedakan game ini dengan game pendahulunya adalah jalan ceritanya yang lebih gelap dan brutal serta dilengkapi dengan humor dan beberapa keanehan di game ini. Hal ini tentu saja membuat para fans semakin penasaran dengan game mafia ini.

Itulah 10 rekomendasi game detektif terbaik di PC yang bisa kamu mainkan sekarang juga. Kira-kira mana nih game yang pernah kamu coba dan membuatmu tertarik? Kamu bisa memberikan pendapatmu di komentar ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Nurul Aida. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version