Game Dev Tycoon: Game Simulasi Menjadi Developer Game

in ,

Game Dev Tycoon adalah game buatan Greenheart Games. Game ini bergenre Casual, Indie, Simulation, Strategi. Game ini rilis pada tanggal 10 Desember 2012 dan 29 Agustus 2013 (Steam) di platform PC. Game Dev Tycoon bercerita tentang sejarah industri game. Kita akan menjadi developer game. Kita bebas memilih akan membuat game bergenre apa saja, memberi judul game sesuka hatimu, dan akan rilis di platform apa.

1

Di awal game, kita akan menjadi developer seorang diri, dan mulai membuat game di garasi. Kita bisa memilih pengerjaannya difokuskan kepada graphic, sound, story, atau yang lainnya. Jika kita sudah selesai membuat game, game kita akan langsung direview. Selanjutnya, game kita akan masuk pasaran dan kita akan mendapat pendapatan. Jika game yang kita buat laku keras di pasaran, kita akan mendapat banyak fans. Tetapi jika game yang kita buat tidak terlalu laku atau jelek di pasaran, maka kita akan sedikit mendapat fans bahkan fans bisa berkurang karena kecewa.

Jika kita butuh uang ekstra, kita dapat mengerjakan kontrak yang ditawarkan, seperti membuat logo, membuat desain, dan lain-lain. Dalam mengerjakan kontrak, kita harus menyelesaikan pekerjaan tersebut sebelum/tepat pada deadline yang ditentukan, jika kita melebihi deadline kita akan diberikan denda. Kita juga bisa memberikan rating untuk game tersebut, seperti mature, everyone, dan young. Kita juga bisa melakukan research untuk mempelajari hal-hal baru yang penting digunakan dalam pembuatan game, seperti genre baru, engine baru, dan lain-lain

 

3

Kita harus menjaga uang agar tidak berhutang terlalu banyak/zona merah,  jika sudah berhutang terlalu banyak/ masuk zona merah kita akan diberi dua pilihan, yaitu bankrut dan dipinjami bank. Jika kita memilih dipinjami bank kita dapat melanjutkan permainan, tetapi dalam jangka waktu yang sudah ditentukan kita harus mengembalikan uang tersebut. Jika kita memilih bangkrut kita tidak bisa melanjutkan game dan mengulang dari awal. Setelah bermain agak lama kita akan ditawari untuk pindah ke sebuah bangunan, dan kita dapat menerima tawaran atau tidak. Dan setelah itu kita dapat mempekerjakan pegawai. Kita dapat memilih pegawai berdasarkan kebutuhan anda, pegawai ini akan digaji setiap bulan. Seiring teknologi berkembang maka kita dapat membuat game berbagai jenis dan dengan berbagai alat. Game ini sangat asyik untuk dimainkan karena tidak mudah bosan jika bermain game ini.

 

Gameplay Screenshot

 

System requirements

 

MINIMUM:

OS: Windows XP SP3

Processor: 2 GHz dual core

Memory: 2 GB RAM

Graphics: Hardware Accelerated Graphics with dedicated memory

Additional Notes: minimum resolution of 1024×768

 

RECOMMENDED:

OS: Windows 7/8

Memory: 4 GB RAM

Graphics: Hardware Accelerated Graphics with 1GB memory

Artikel ini ditulis oleh contributor. Gamebrott tidak bertanggung jawab atas ketidaktepatan, pernyataan, kekeliruan isi informasi dari contributor.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person