Game Disgaea RPG Umumkan Penutupan Server!

Game Disgaea Rpg Tutup

Baru – baru ini, Boltrend Games selaku publisher versi Inggris dari game Disgaea RPG mengumumkan bahwa mereka akan menutup server dalam waktu dekat. Game ini merupakan game yang dikembangkan oleh ForwardWorks dan juga NIS.

Game Disgaea RPG pertama kali rilis pada tahun 2018 di Jepang dan 2021 melalui Boltrend Games untuk region Global. Namun sepertinya setelah 2 tahun beroperasi, Publisher memutuskan untuk menutup server game tersebut.

Game Disgaea RPG Hanya Bertahan 2 Tahun?

Game Disgaea Rpg Hanya Bertahan 2 Tahun

Disgaea RPG merupakan game Free-to-Play untuk platform Mobile yang berasal dari serial game RPG Tactic Disgaea yang dikembangkan oleh Nippon Ichi Software. Game ini memiliki 2 server yaitu region Jepang dan region Global yang dirilis ole Boltrend Games.

Pengumuman ini disampaikan melalui akun sosial media game tersebut. Pihak publisher mengumumkan bahwa game akan menutup top-up pada tanggal 19 April 2023 dan akan menutup server secara permanen pada tanggal 12 Mei 2022.

Game ini memang sedikit berbeda dari serial utamanya dimana pada versi mobilenya, Disgaea RPG tidak menggunakan gameplay tactic dan hanya menggunakan sistem battle Turn-Based RPG saja. Beberapa hal lain seperti Item World juga tetap hadir pada versi mobile ini.

Selain versi mobile, versi PC juga sempat diumumkan rilis pada tahun 2022 lalu. Untuk region jepang, versi PC rilis pada musim panas 2022 sementara itu untuk versi global rilis melalui Steam pada bulan oktober 2022 lalu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Penutupan Server Bukan Hal yang Mengagetkan Para Pemain

Disgaea Rpg Versi Jepang Masih Berjalan Lancar

Dilihat dari reaksi para netizen yang memainkan game ini pada postingan akun sosial media game Disgaea RPG, sepertinya para pemain sudah tidak kaget lagi dengan pengumuman penutupan server ini.

Ada yang mengatakan bahwa game ini sudah beberapa bulan tidak memberikan update untuk jalan cerita baru serta hanya memberi update yang bertujuan mengambil keuntungan saja. Beberapa netizen juga mengatakan bahwa game ini terlalu pay-to-win untuk mendapatkan karakter – karakter yang diinginkan.

Mungkin beberapa faktor tersebut menjadi alasan mengapa server dari game ini hanya bertahan 2 tahun saja. Sementara itu untuk server jepang masih tetap berjalan dan telah melakukan kolaborasi dengan berbagai seri seperti Re:Zero dan lainnya.

Disgaea RPG masih dapat dimainkan hingga 12 Mei 2023 untuk Platform PC, Android dan juga iOS. Pemain dapat memainkan game ini secara gratis. Untuk fitur top-up akan segera ditutup pada tanggal 19 April 2023 nanti.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version