Game Dishonored 3 Diragukan Bethesda, Arkane Kembangkan Deathloop

Game Dishonored 3

Seperti diketahui, Game Dishonored merupakan sebuah Breakout Hit dari Arkane Studio. Game sandbox bertemakan Assassin ini membawa studio tersebut menjadi terkenal dan membuat keputusan Bethesda untuk membeli studio tersebut menjadi sebuah keuntungan besar.

Meskipun begitu, sequel dari game tersebut yaitu Dishonored 2 dinilai gagal untuk membawa gamer baru secara luas. Dan hal itu ditambah dengan ekspansi dari game tersebut yaitu Death of The Outsider yang tidak begitu laku.

Bethesda Ragukan Dishonored 3 Akan Laku?

Game Dishonored 2 Dinilai Tidak Laku

Bethesda memutuskan untuk menahan series tersebut dan memilih untuk menerima proyek kecil dan eksperimental. Hal ini diungkapkan oleh Founder Arkane yaitu Raphaël Colantonio pada wawancara oleh RockPaperShotgun.

Seperti yang dijelaskan COlantonio, Deathloop pada awalnya merupakan sebuah game kecil yang bertujuan untuk membuat Arkane memiliki proyek dan membuat studio tersebut belajar agar dapat mengerjakan proyek besar lainnya.

“Bethesda ingin kami melakukan sesuatu” ungkapnya. “Mereka(Bethesda) tidak tahu kemana arah studio kami setelah Dishonored. Apakah kami ingin membuat Dishonored 3? Saya tidak tahu, tapi mari buat sesuatu yang simple dan pendek sebelumnya dan mari kita lihat” sambungnya.

“Dan kemudian game tersebut (Deathloop) menjadi hal yang besar”. “Dan ini adalah hal yang lucu: ‘Nah, Kami tidak ingin Dishonored 3, tapi jika kalian dapat pitch kami game kecil, mungkin sesuatu yang memiliki multiplayer sehingga kita dapat mempelajarinya, atau bahkan dengan microtransactions, atau mungkin sesuatu yang banyak pengulangan seperti roguelike'”

Pada saat itu memang divisi Arkane di Austin sedang membuat Mooncrash, ekspansi Prey yang bersifat roguelike. “Hampir semua orang di dunia tertarik dengan hal yang seperti roguelike. Jadi kurasa ‘ya, mungkin ini jalannya, ulangi gameplay, ambil beberapa elemen dan campur konten secara konstan'” tambahnya.

Deathloop Jadi Proyek Sebesar Dishonored 3

Deathloop Menjadi Lebih Besar

Hasilnya, Deathloop menjadi game yang mengulang suatu hari yang sama di sebuah pulau dengan level familiar yang membuat game tetap fresh serta memiliki fitur invasi secara multiplayer.

Dan akhirnya, game tersebut tidak lagi menjadi proyek yang kecil. “Game ini mungkin memiliki biaya produksi yang mungkin sama dengan Dishonored 3,” Ungkap Colantonion. “Tapi pada awalnya hal ini tidak seharusnya terjadi”.

Colantonio sendiri tidak lagi bekerja di Arkane saat Deathloop rilis. Dirinya sekarang mengembangkan game Weird West. Sementara itu Divisi Arkane di Lyson tetap berkomitmen untuk Dishonored dengan cara mereka sendiri.

Director studio Arkane yaitu Dinga Bakaba baru – baru ini juga mengkonfirmasi bahwa game Deathloop dan game Dishonored berada dan berjalan pada universe yang sama. Mungkin saja Deathloop ini merupakan Dishonored 3 yang selama ini ditunggu.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version