Game Mobile Gacha Milik Nintendo, Dragalia Lost Akan Segera Tutup Server

Dragalia Lost Akan Segera Tutup

Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar tentang game Nintendo? Tentunya memiliki gameplay yang sangat family friendly dan mempunyai fanbase yang sangat kuat. Sebut saja Mario, Zelda, atau Pokemon yang menjadi trademark dari Nintendo itu sendiri.

Game Mobile Gacha Milik Nintendo, Dragalia Lost Akan Segera Tutup Server 4

Sayangnya hal ini tidak terjadi di salah satu game original Nintendo yaitu Dragalia Lost yang diumumkan akan segera tutup. Game ini merupakan game mobile keluaran Nintendo pada tahun 2018, yang menandakan game ini masih sangat muda sekali umurnya.

Cerita utama game ini masih akan berlanjut sampai bulan Juli

Sebelum kita akan membahas kenapa Dragalia Lost akan segera tutup, Nintendo sendiri menyatakan bahwa cerita utama game ini masih akan berlanjut sampai bulan Juli tahun 2022 ini dengan memberikan part 2 dari chapter 26.

Pengumuman mengenai Dragalia Lost yang akan segera tutup

Setelah cerita utama akhirnya selesai, maka layanan game ini akan segera diumumkan kapan akan diberhentikan. Di akhir bulan Maret ini juga, kalian masih bisa melakukan summon terhadap karakter terakhir yang akan muncul di game Dragalia Lost ini.

Alasan kenapa Dragalia Lost akan segera tutup

Sejujurnya, alasan mengapa Dragalia Lost menjadi salah satu game yang akan ditutup oleh Nintendo masih belum diketahui. Walaupun sebenarnya keuntungan yang diperoleh dari game ini sangatlah tinggi dimana pada tahun 2019, keuntungan yang diperoleh game ini mencapai 100 juta dollar.

Dilansir dari The Verge, alasan kenapa Dragalia Lost akan segera tutup adalah tidak bisa bersaing dengan salah satu game gacha dari Nintendo itu sendiri yaitu Fire Emblem Heroes. Walaupun memiliki genre yang sama yaitu gacha, keuntungan yang dihasilkan oleh Fire Emblem Heroes sangatlah tinggi yaitu mencapai 656 juta dollar di tahun 2020.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version