Game Dragon Quest: The Adventure of Dai Segera Dapatkan Kejelasan

in
Square-Enix siap berikan kejelasan gamenya bulan ini.

Minggu pagi di tahun 90-an memang menjadi hari yang dinantikan banyak anak Indonesia untuk menonton anime favoritnya di TV swasta. Salah satu anime yang pernah tayang kala itu adalah Dragon Quest: The Adventure of Dai yang ceritakan Dai dengan kekuatan naganya. Seri anime ini merupakan salah satu pecahan dari franchisenya dengan cerita orisinal. Sayangnya, ia tak dapatkan adaptasi video game oleh Enix (sekarang Square-Enix) kala itu meskipun karakternya sendiri sempat muncul di Jump Force. Setidaknya hingga akhir tahun 2019 kemarin.

Hal ini dikarenakan Square-Enix mendadak umumkan adaptasi game Dragon Quest: The Adventure of Dai pada bulan Desember tahun lalu. Sayangnya, belum ada kejelasan seperti apa gamenya nanti, namun jika melihat bahwa Produser Dragon Quest XI, Ryutaro Ichimura akan turun tangan, sepertinya gamenya akan menjadi game JRPG. Namun hal tersebut hanyalah spekulasi belaka hingga Square-Enix siap menjelaskannya akhir bulan Mei nanti.

Ini mereka umumkan melalui cuitan akun Twitternya yang mengumumkan bahwa mereka akan jelaskan seperti apa adaptasi video game dan anime baru dari Dragon Quest: The Adventure of Dai.

Melalui acara yang mereka beri tajuk Dragon Quest Day Special Program: Dragon Quest The Adventure of Dai Latest Information of Big Release Special yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei jam 20:00 waktu Jepang atau jam 18:00 WIB, Square-Enix akan berikan informasi detil dari kedua media adaptasi komik yang telah dirilis tahun 1989 tersebut. Salah satu informasi terpenting yang akan menghiasinya adalah voice actor yang akan ikut andil di dalamnya.

Kamu yang tertarik bisa langsung lakukan bookmark laman YouTube resminya atau menunggu rangkuman informasi dari kami.


Baca lebih lanjut tentang Dragon Quest: The Adventure of Dai, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]