Game Eksklusif PS5 Returnal Ditunda ke April 2021

in ,
Nnvauroyxpioqqf7ho5jiatg

Setelah Demon’s Souls Remake yang dirilis akhir tahun lalu, Sony masih punya beberapa game eksklusif PS5 lain untuk diluncurkan. Salah satunya adalah Returnal, game garapan Housemarque yang pertama kali diumumkan pada acara Future of Gaming di pertengahan tahun 2020 kemarin. Di The Game Awards 2020, game itu juga sempat mengungkap tanggal rilis. Namun baru-baru ini, malah ditetapkan bahwa perilisannya akan diundur.

Melalui postingan di Twitter, PlayStation mengumumkan bahwa Returnal ditunda ke 30 April 2021. Sebelumnya, game yang dibangun menggunakan Unreal Engine 4 itu dijadwalkan untuk meluncur pada 19 Maret 2021. Disebut bahwa alasan penundaan rilisnya adalah untuk memberi tim ekstra waktu agar bisa memberikan kualitas terbaik kepada para pemain.

Returnal sendiri akan mengikuti kisah dari Selene, pilot pesawat luar angkasa yang terjebak dalam planet alien dan tidak bisa mati. Tiap kali mati, ia akan “dibangunkan” untuk bertarung kembali. Di sepanjang perjalanannya, Selene tidak hanya akan menemukan rahasia mengenai planet tersebut namun juga masa lalunya. Housemarque menggambarkan Returnal sebagai game roguelike shooter dengan nuansa scifi yang kental.

Ketika dirilis nantinya, Returnal juga bakal mendukung fitur-fitur canggih yang diusung oleh DualSense seperti haptic feedback dan adaptive triggers. Contohnya, jika pemain menekan tombol L2 setengah saja, maka pemain akan masuk ke mode bidik normal, sementara jika L2 ditekan penuh maka senjata pemain akan beralih ke mode tembakan alternatif.

Returnal hanya akan tersedia di PS5 dan dibanderol di harga US$69,99 atau sekitar Rp970 ribu.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Returnal atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri