Game Fantasy RPG Buatan Developer Indonesia, Legrand Legacy Diluncurkan Kembali di Kickstarter

legrand legacy

Semisoft, sebuah developer yang berbasis di Jakarta kembali meluncurkan game fantasy RPG-nya Legrand Legacy di Kickstarter setelah sukses dengan program crowdfundingnya.

Setelah promosi pertamanya gagal memenuhi kuota biaya produksi sebesar US$ 90,855 atau sekitar 1.2 milyar rupiah dan hanya mendapatkan US$ 69,477 atau sekitar 930 juta rupiah saja, kini mereka kembali meluncurkannya melalui Kickstarter dengan kuota US$ 42,000 atau sekitar 573 juta rupiah dan peningkatan bonus untuk para backer, balancing, dan update untuk Pre-alpha prologue nya.

Saat ini mereka baru mendapatkan US$ 21,387 atau sekitar 286 juta rupiah dengan sisa waktu 28 hari lagi. Terdapat banyak tingkatan atau tier untuk backer mulai dari $ 18 dengan Steam dan versi DRM free gamenya.

Berikut pernyataan Semisoft terkait penurunan kuota biaya produksi yang harus mereka capai:

Saat liburan kemarin, kami didatangi beberapa orang yang melihat potensi Legrand Legacy dan mereka setuju menandatangani kontrak untuk membiayai sebagian biaya produksi Legrand Legacy selama kami bisa memenuhi sisanya dengan melakukan promosi kembali di Kickstarter. Ini membuat kami akhirnya menurunkan kuota biaya produksi yang harus kami raih yaitu US$ 42,000 atau sekitar 573 juta rupiah.

Selain itu, Semisoft juga menambahkan beberapa event social media seperti follower di Twitter dan like di Facebook dengan hadiah tambahan beberapa item dan in-game element.

Source: Dualshockers, Kickstarter, Facebook, Twitter

Exit mobile version