Microsoft Resmi Stop Rilis Game First Party di Xbox One

Game First Party Xbox One

Game First Party Xbox One – Setelah sukses menjajal beberapa generasi konsol dalam beberapa dekade terakhir, konsol Xbox hingga kini terus mendapat sanjungan sebagai platform terpopuler. Contohnya seperti Xbox One yang menjadi pesaing ketat dari platform gaming lainnya seperti PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Tentunya, setiap konsol memiliki jangka umur yang sudah ditetapkan. Ketika generasi terbaru muncul, pastinya konsol lama tak lagi mendapat game baru. Seperti Microsoft yang baru saja mengumumkan telah berhenti memproduksi game first party untuk platform Xbox One.

Produksi Game First Party di Xbox One Resmi Dihentikan

Produksi Game First Party di Xbox One Resmi Dihentikan

Berbicara dengan Axios, Matt Booty selaku bos Xbox Games Studios menyatakan bahwa perusahaan telah “berlanjut ke generasi 9”. Dengan artian bahwa perusahaan mulai saat ini hanya akan merilis game untuk sistem next-gen yakni Xbox Series X/S.

Dirinya menyatakan bahwa seluruh 23 studio first party Xbox, termasuk Turn 10 Studios (Forza series) dan Double Fine Studios (Psychonauts series) sudah resmi berhenti menggarap ataupun merilis game untuk Xbox One. Meski begitu, dukungan server game online seperti Minecraft masih akan terus berlanjut.

Konsol Lama Akan Didukung Melalui Cloud Gaming

Konsol Lama Akan Didukung Melalui Cloud Gaming

Meski tak lagi rilis game first party, konsol Xbox One akan terus didukung untuk kedepannya. Konsol masih dapat mengakses game terbaru seperti Starfield melalui cloud gaming.

Matt Booty menyatakan bahwa cloud gaming menjadi cara perusahaan untuk meneruskan dukungan. Sehingga pelayanan streaming game melalui Xbox Game Pass menjadi solusi alternatif bagi pemain yang masih memiliki konsol last-gen garapan Microsoft tersebut.

Xbox Games Showcase Unjuk Banyak Game Baru

Xbox Games Showcase Unjuk Banyak Game Baru

Kabar ditutupnya produksi game untuk konsol last-gen Xbox muncul tak lama setelah penyelenggaraan Xbox Games Showcase beberapa waktu lalu. Studio menampilkan banyak infromasi mengenai update maupun pengumuman game-game terbaru.

Beberapa game yang hadir seperti Star Wars Outlaws, Avowed, Payday 3 dan masih banyak lagi dipamerkan secara perdana selama event berlangsung. Selain itu acara juga hadirkan Starfield Showcase yang menampilkan banyak informasi detail baru dari game garapan Bethesda tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Xbox serta artikel terkini dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version