Insurgency Sandstorm baru saja diumumkan beberapa hari yang lalu yang akan menggunakkan Unreal Engine 4 dan dirilis di 2017 untuk PC, Xbox One dan PS4. Creative Director, Andrew Spearin menjawab banyak pertanyaan. Dan salah satu yang paling menarik untuk didengar adalah pendapat dia akan story campaign AAA shooter sekarang serta pernyataan jika Insurgency Sandstorm tidak mau ikut-ikutan trend story Campaign game AAA tersebut.
“Game kami tidak akan jadi sesuatu seperti produk Triple A sekarang, yang dimana semua nya terlihat seperti film Michael Bay. Game kami akan jadi sesuatu seperti film indie atau semacam itu. Hanya karena game sekarang banyak melakukan cara seperti itu, tidak berarti hal tersebut menjadi suatu keharusan yang harus dilakukan”
“Ketika anda melihat ledakan yang besar, gedung-gedung roboh… ini bukanlah sesuatu yang ingin kami lakukan. Karena hal tersebut sudah dilakukan berkali-kali dan hanya sekedar tontonan semata dan tidak ada hubungan nya dengan cerita di game. Game sekarang sangat lah buruk (Sh*tty) dibidang story dan kami ingin memperbaiki hal itu, dan banyak hal yang telah ditinggalkan oleh AAA shooter sekarang ini. Mereka lebih fokus akan Multiplayer karena mereka tahu itu yang sedang laris sekarang.”
Insurgency Sandstorm sendiri akan memiliki campaign yang dikabarkan berdurasi 3-5 jam, yang walau memang terdengar sebentar, selama konten yang diberikan bagus, tampak nya tak bermasalah.