Game-game Eksklusif 3DS Kabarnya akan Dirilis Ulang ke Switch

kKPbePEnGNgUiUbFd5yDVM 1200 80

Demi mengisi kekosongan dan memberi kesempurnaan

Berkat kehadiran platform hybrid sekelas Nintendo Switch, keberadaan konsol 3DS nampak sudah tidak lagi relevan dalam beberapa tahun belakangan. Meski begitu, platform handheld 2 layar ini masih tetap dianggap menyimpan banyak warisan yang sangat begitu terkesan sia-sia untuk langsung dilupakan begitu saja.

Seolah tak ingin melewatkan momentum tersebut, Nintendo baru saja dilaporkan ingin membawa banyak kumpulan game-game 3DS ke konsol Nintendo Switch. Melalui info yang dibeberkan oleh Takashi Mochizuki selaku jurnalis WSJ (Wall Street Journal), pihak Nintendo kabarnya ingin memaksimalkan potensi konsol Switch lite mereka yang secara mengejutkan lebih laris terjual di pasar US ketimbang di negaranya sendiri (Jepang).


Dengan perbandingan penjualan sebanyak 800k unit untuk US dan 390k di Jepang (dari total 2 juta unit penjualan Switch Lite), Nintendo punya suatu ide untuk semakin mendorong lagi hasil penjualan varian baru konsol Switch tersebut dengan cara mendaur ulang franchise-franchise game 3DS mereka di sana plus tak ketinggalan juga dengan memproduksi game Pokemon baru.

Berkaca pada model game-game 3DS yang dikenal memiliki sistem 2 layar di dalam gameplaynya (baik untuk UI dan gameplay), Nintendo sangat mungkin akan meremake franchise game-game eksklusif itu secara lebih HD yang berstandar ala game Nintendo Switch pada umumnya. Seolah demi menegaskan keberadaan Switch sebagai satu-satunya konsol merk Nintendo yang paling terdepan untuk kamu beli dibanding yang lain.

Konsep 2 layar dari konsol 3DS

Langkah semacam ini pun sebenarnya sudah mulai lama ingin Nintendo jalankan ketika mereka mengumumkan keberadaan game Xenoblade Chronicles pertama di Nintendo Switch dalam bentuk definitive version. Sehingga cukup menarik untuk menunggu bagaimana cara Nintendo dalam merilis ulang franchise-franchise game eksklusif 3DS yang sempat populer seperti Kid Icarus: Uprising, Super Mario 3D Land, Bravely Default, The Legend of Zelda: A Link Between Worlds, dan masih banyak lagi ke dalam konsol Hybrid tersebut.


Baca pula informasi lain terkait 3DS, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version