Game – Game Menarik yang Rilis Tahun 2016 !

trico ft

2015 pun telah berakhir, sekarang kita sudah beranjak ke 2016. Banyak perusahaan game yang sudah merencanakan perilisan gamenya pada tahun 2016, berikut adalah beberapa game yang mungkin sudah kalian tunggu-tunggu perilisannya dari lama.

MAFIA III

https://www.youtube.com/watch?v=jQI6Cq74HYo

Sebuah game yang menceritakan sebuah misi balas dendam dari seorang pejuang di Perang Vietnam yang temannya dibunuh oleh sekelompok mafia pembunuh bayaran di kota New Orleans. Di game ini, kita akan berperan sebagai Lincoln Clay yang akan dibantu 3 temannya, Cassandra, Burke dan Vito Scalleta. Game ini mengambil perspektif orang ketiga dan bermode open roam, sehingga memungkinkan kita menelusuri kota New Orleans sepuas-puasnya. Game buatan 2K ini bisa dimainkan di PC, PS4 juga Xbox One.

 

Horizon Zero Dawn

Game ini menceritakan masa depan bumi, dimana dunia akan kembali ke zaman es akibat ulah manusia. Namun dipenuhi banyak binatang buas robotik yang akan terus mencoba membunuh kita. Game rilisan Guerrilla Games ini bermode Action-RolePlaying, dimana kita akan berperan menjadi seseorang yang selamat sampai masa itu, yang kurang lebih 1000 tahun dari sekarang. Game ini eksklusif dirilis di PS4 pada tahun ini.

 

Tom Clancy’s The Divison

Salah satu game yang kalian gaboleh lewatkan, The Division. Mengambil latar tempat di Ney York pada zaman krisis besar, kita ditugaskan untuk menjalankan misi mencari tahu asal mula dari Virus yang menyebar di seluruh kota. Kita dapat berkoalisi dengan beberapa agen lainnya untuk memudahkan kita menyelesaikan misi. Diisi dengan banyak aksi, dan penuh ketegangan game ini wajib kalian coba nanti. Dengan mode Open Roam, Third-Person Shooter, game ini pastinya snagat keren. Karena kalian bisa mengeksplor seluruh isi kota New York pada masa itu, juga didukung dengan grafiknya yang sangat baik. Game ini akan dirilis pada 8 Maret 2016 untuk PC, PS4 dan XBOX One oleh Ubisoft.

Gran Turismo Sport

https://www.youtube.com/watch?v=Dt_ewQc1IV8

Bagi kalian pecinta racing game, ini adalah salah satu game yang pasti kalian nanti-nantikan perilisannya. Gran Turismo Sport, sebuah game yang akan menyajikan suatu sensasi mengendara yang sebenarnya. Kabar baiknya, kedepannya game ini akan menggunakan teknologi Virtual Reality. Sehingga akan membuat game ini semakin menarik untuk dicoba. Pada nantinya, Gran Turismo Sport akan dirilis eksklusif di PS4.

 

No Man’s Sky

Game yang paling ditunggu-tunggu hampir seluruh gamer di dunia, No Man’s Sky. Mempunyai gameplay yang diisukan mirip dengan GTA 5. Game bermode first-person dan open roam ini mengisahkan bahwa kita adalah seorang penjelajah luar angkasa yang mengitari planet-planet di tata surya. Kita dapat bebas berpindah dari planet satu, ke planet lainnya sambil mengumpulkan barang-barang yang bisa dijual untuk biaya eksplorasi ke planet lainnya. Namun kita harus berhati-hati karena ada juga robot penjaga yang akan menyerang kita jika kita ketawan ingin mengambil barang-barang tersebut. Game yang dikembangkan HelloGames ini akan dirilis untuk PC dan PS4.

 

The Legend of Zelda

Game buatan Nintendo ini akan eksklusif dirilis untuk Wii-U dan bertema mirip dengan game aslinya yang berjudul sama. Namun pada produksinya kali ini, The Legend of Zelda akan dibuat lebih bebas bagi para pemainnya. Dengan dibuatnya lebih banyak pilihan dalam gameplaynya, seperti dalam menentukan destinasi selanjutnya, serta cara mencapai destinasi tersebut. Lebih serunya lagi, akan dimainkan di Wii-U, sehingga game ini patut kalian tunggu di tahun 2016.

 

Final Fantasy XV

Game ini pasti kalian sudah pada tau, karena memang Final Fantasy XV ini sudah diumumkan dari pertengahan rilisnya PS3, namun sampai sekarang belum ada kejelasannya. Namun rumor yang beredar mengatakan bahwa, 2016 akan menjadi tahun rilisnya Final Fantasy XV. Game ini akan menyajikan kita sebuah dunia yang luas, dimana kita harus menyelesaikan misi demi misi untuk mengalahkan seluruh musuh. Game buatan Square Enix ini akan dirilis untuk PS4 dan XBOX One. Jadi untuk para pecinta game Final Fantasy, persiapkan diri kalian untuk mencoba game yang satu ini.

Samurai Warriors 4 : Empires

Untuk para pecinta game-game rilisan Jepang, berbahagialah, karena Samurai Warriors 4 : Empires juga akan dirilis secara internasional. Versi Jepangnya sudah dirilis beberapa bulan yang lalu, namun versi Internationalnya baru akan dirilis pada akhir bulan maret nanti. Game ini bercerita tentang seorang samurai yang ditugaskan menyelesaikan beberapa misi-misi yang ada. Berlatarkan tempat di Jepang, game ini menampilkan cerita asli dari seorang samurai. Tak lupa, game ini menyediakan 200 lebih karakter yang memiliki keunikan masing-masing. Ditambah kita juga dapat menikah di game ini, yang pastinya menambah rasa penasaran kita untuk mencoba memainkan game ini. Kabar baiknya lagi, game ini dapat dimainkan di PS3, PS4 dan PS Vita.

 

Far Cry Primal

Sebuah inovasi besar-besaran dilakukan oleh Ubisoft pada sequel gamenya Far Cry, yang sekarang bertemakan zaman primitif. Di game ini kita dapat berpetualang mengelilingi dunia pada zaman dulu kala, lebih tepatnya pada zaman mesolitikum. Dimana masih banyak hewan-hewan buas dan besar seperti mammoth dan masih banyak lainnya. Sangat berbeda dengan game-game sebelumnya yang menampilkan senjata dan kendaraan yang keren, di Far Cry Primal, kita akan menggunakan binatang sebagai kendaraan kita. Hal kerennya lagi, kita harus membuat senjata kita sendiri dari sumberdaya yang tersedia di alam. Pistol, Bom, Machine Gun, semua sekarang diubah menjadi Panah, Kampak, dan masih banyak lainnya. Game ini dapat dimainkan di PC, PS4 dan XBOX One pada akhir februari nanti.

 

Hitman

Sebuah game yang menceritakan tentang seorang Agent 47, yang merupakan sebuah clone dari pembunuh bayaran. Game ini sebenarnya sudah banyak memiliki seri-seri yang menarik seperti Hitman : Sniper, Hitman : Contracts dan banyak lainnya. Namun sekarang, game ini sudah diambil alih oleh Square Enix dari pengembang sebelumnya Eidos Interactive. Game action-adventure ini akan dirilis pada bulan maret nanti dan bisa dimainkan di PC, PS4 dan XBOX One. Kedepannya game Hitman juga akan dikembangkan lebih kearah pengguna tablet dan smartphone.

Persona 5

Ini dia, sebuah game yang sangat menarik untuk dicoba oleh semua gamer. Game yang memiliki jalan cerita yang sangat seru untuk di coba, karena memiliki banyak ending yang unik juga. Kita akan memainkan seorang sosok pelajar berumur 16 tahun, yang punya kekuatan-kekuatan unik yang merubah hidupnya. Game yang dikembangkan Atlus ini, dirumorkan akan dirilis pada tahun ini dan dikabarkan dapat dimainkan di PS3 dan PS4 saja. Kalian jangan ragu untuk mencoba game ini, karena dijamin kalian akan menyukai jalan cerita yang disuguhkan didalam game ini.

 

The Last Guardian

Game ini bercerita tentang seorang anak yang mencoba mencari jalan keluar dari sebuah reruntuhan bangunan yang sangat besar. Anak ini bertemu dengan sebuah binatang mirip hewan mitologi griffin bernama Trico. Di game ini akan dibahas pertemanan dari anak ini dan Trico, serta perjalanan mereka mencari jalan keluar dari reruntuhan. Game ini akan dirilis eksklusif di PS4 pada tahun ini. Dengan graphicnya yang menawan, game ini wajib untuk kalian coba pastinya!

 

Ratchet & Clank

Insomniac Games sedang mempersiapkan game Ratchet & Clank untuk konsol PS4, game yang merupakan remastered version dari game aslinya dengan judul yang sama yang telah dirilis 14 tahun yang lalu. Yang sekarang sudah dilengkapi dengan banyaknya tambahan senjata, dan stage yang diperbesar. Game single-player ini dapat dimainkan lewat third-person perspective begitu juga first-person perspective. Player akan memulai game dengan dua senjata, yaitu OmniWrench 8000 yang merupakan senjata meele, dan Bomb Glove yang merupakan pelempar bom jarak dekat. Keseruan tanpa batas dalam menjalani seluruh misi-misi yang ada pastinya tak boleh dilewatkan oleh para gamers. Rencananya game ini akan dirilis pada bulan april mendatang.

 

Fire Emblem Fates

Salah satu game Jepang yang wajib kalian tunggu adalah Fire Emblem Fates, menceritakan tentang perang antara dua kerajaan yang menyembah naga yang berbeda. Menciptakan suatu peperangan besar antara kedua kerajaan tersebut, kerajaan Hoshido dan kerajaan Nohr. Ditengah kedua kerajaan ini, tersembunyi suatu kerajaan Touma yang hanya bisa diakses ketika kedua kerajaan lainnya sedang dalam keadaan saling berdamai. Kita akan memainkan karakter Corin di game ini yang merupakan keturunan keluarga kerajaan Hoshido yang diculik ke kerajaan Nohr pada saat kecil. Game ini akan dirilis untuk Nintendo 3DS pada akhir bulan juni tahun ini.

 

Uncharted 4: A Thief’s End

Terakhir, adalah Uncharted 4 dengan sekuel A Thief’s End. Game ini mengisahkan Nathan “Nate” Drake yang sudah pensiun menjadi pemburu dan memulai hidupnya yang baru bersama istrinya Elena Fisher. Hidupnya berubah jauh, saat saudaranya Sam yang dia kira sudah meninggal. Muncul kembali dan meminta bantuan Nate untuk mengatasi masalah besar yang dialaminya. Game ini dikembangkan oleh Naughty Dog, dan mereka pun bilang bahwa game ini adalah sekuel cerita terbaik dari Uncharted yang pernah ada. Game ini direncanakan akan dirilis pada akhir bulan april mendatang dan bisa dimainkan eksklusif di PS4.

Mirror’s Edge Catalyst

Melihat kesuksesan dari Mirror’s Edge pada tahun 2008, tak hanya di PS3 namun juga di konsol-konsol lainnya. EA kembali memproduksi serial game ini dengan sekuel baru Mirror’s Edge Catalyst. Dalam game ini kita akan berperan sebagai Faith, yang akan berpetualang dengan cara yang unik. Yaitu dengan melakukan parkour untuk berkeliling kota yang berupa open map dan menyelesaikan misi-misi yang ada. Game ini akan kembali dikembangkan oleh EA, dan akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC pada 24 Mei 2016.

Pokemon : GO

Pasti kalian sudah tau tentang game Pokemon bukan ? Tapi untuk tahun ini, Pokemon Company punya project game yang sangat menarik. Hampir 20 tahun mereka selalu mengeluarkan game dengan jalan cerita yang itu itu saja. Namun sekarang mereka melakukan gebrakan besar dalam game Pokemon. Mereka akan merilis game Pokemon untuk mobile. Dengan mengajak para pemainnya untuk merasakan bagaiman menjadi seorang trainer pokemon, berkeliling kota, menangkap pokemon dan melatihnya untuk jadi yang terkuat. Game ini belum jelas kapan tanggal rilisnya, namun hampir bisa dipastikan tahun ini untuk Android dan iOS.

 

Overwatch

Blizzard Entertainment kali ini sedang dalam proses penyempurnaan game terbarunya yang berjudul Overwatch. Game yang sudah melakukan closed beta test ini pada november tahun lalu memang digadang-gadang sebagai alternatif pengganti Team Fortress 2 dengan variasi permainan yang lebih menarik dan kompleks. Bisa dibilang ini adalah terobosan jitu dari Blizzard Entertainment yang menggabungkan FPS dan MOBA dalam satu game. Game ini akan dirilis pada pertengahan tahun ini, dan game ini wajib kalian beli, karena pastinya takkan membuat anda menyesal. Perilisannya nanti, hanya baru untuk PC, PS4 dan Xbox One.

 

One Piece : Burning Blood

Bagi para penggemar One Piece pasti sudah tau tentang berita perilisan game ini yang dikabarkan punya kualias jauh lebih baik dibanding game-game One Piece sebelumnya. One Piece : Burning Blood kali ini, akan menampilkan pertarungan 3 lawan 3, dengan combo-combo yang pastinya sangat khas. Sampai sekarang baru ada 13 karakter yang sudah dikonfirmasi bisa dimainkan, ditambah Bartolomeo dan X-Drake dari game sebelumnya. Namun tidak menutup kemungkinan masih akan ada lebih banyak karakter lagi yang bisa dimainkan nanti. Game ini akan dirilis pada 21 Juni 2016, di konsol PS4, PS Vita, Xbox One, dan PC

 

Dishonored 2

Dishonored kembali dengan seri keduanya, dan menyuguhkan kita dengan 2 karakter yang bisa dimainkan. Corvo Attano yang dulu kita mainkan di seri pertama, dan juga Emily Kaldwin yang kita selamatkan dulu di seri pertama juga.Game ini menceritakan seorang assasin yang punya kekuatan supernatural yang menjalankan misi-misinya. Dengan banyak upgrade kekuatan karakter dibanding Dishonored seri 1, pastinya akan membuat para pecinta seri game ini akan tertarik membelinya. Walau belum jelas tanggal rilisnya, namun hampir bisa dipastikan perilisannya akan dilakukan tahun ini untuk konsol PS4, PC dan Xbox One.

Jadi itulah beberapa game yang akan dirilis pada tahun 2016. Kalian minat yang mana ? atau Game apa yang belum ditulis diatas ? Tulis saja di kolom komen dibawah.

 

[vc_message message_box_style=”3d” message_box_color=”warning” icon_fontawesome=”fa fa-exclamation-triangle”]Artikel ini ditulis oleh contributor. Gamebrott tidak bertanggung jawab atas ketidaktepatan, pernyataan, kekeliruan isi informasi dari contributor.[/vc_message]

Exit mobile version