Kenapa Game Genshin Impact Menjadi Patokan Spesifikasi HP Gaming Saat Ini?

hp game genshin impact

Smartphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar orang. Dan seiring berjalannya waktu, benda ini juga hadir dengan kondisi macam – macam yang tentunya semakin canggih untuk berbagai keperluan.

Contohnya adalah HP untuk keperluan bermain game, atau bahasa kekiniannya “HP Gaming”. HP Gaming biasanya hadir dengan spesifikasi tinggi yang cukup untuk memainkan game berat – berat seperti Game Genshin Impact.

Kenapa Harus Game Genshin Impact Jadi Patokan HP Gaming?

Kenapa harus game Genshin Impact?

Genshin Impact pertama kali diluncurkan pada tahun 2020. Artinya, usia game ini sudah menyentuh 2 tahun dan masih menjadi game yang masih dimainkan oleh para gamers saat ini.

Dan selama 2 tahun terakhir ini pula, game Genshin Impact menjadi patokan atau tolak ukur kuatnya satu HP untuk menggendong kemampuan bermain game lainnya. Saya pribadi kerap menemukan review gadget smartphone yang ketahanannya diuji dengan memainkan game Genshin Impact.

Usut punya usut, ternyata inilah alasannya, brott!

Game Open World dengan Grafis Detail

Visualnya detail banget

Genshin Impact hadir sebagai game open world dengan grafis keren. Meskipun hadir dalam visual 2D serupa anime, game ini milik detail detail kecil yang membuatnya semakin jadi menarik dan imersif bagi sebagian besar pemain.

Lalu, belum lagi dia muncul sebagai game open world yang gampang dicintai oleh penggemar RPG yang suka eksplor sana sini. Maka dari itulah diperlukan device yang mumpuni agar dia bisa render dengan lebih cepat dan membuat pengalaman bermain menjadi lebih seru.

Visual Effect yang Tak Kalah Kece

Skill Effect atau Visual Effect lain juga berpengaruh

Seperti yang sama – sama kita tahu, sistem combat-nya yang berpusat pada skill dan elemen dari setiap karakter yang ada di dalamnya. Tentu saja Genshin Impact adalah sebuah game yang kaya akan karakter menarik di dalamnya. Sebab, mereka hadir dengan kit serta set skill yang unik.

Dengan para karakter yang memiliki skill berbeda, tentunya akan memakan FPS yang tinggi. Sebagai contoh, jika devicemu tidak mumpuni, maka akan kesulitan saat melancarkan skill burst Xiao yang notabene cukup berat karena harus plunging attack terus menerus.

Jangan lupakan visual effect yang aktif saat mode co-op. Meskipun kalian bisa menonaktifkannya di pengaturan, tetap saja hal ini menjadi tolak ukur spesifikasi sebuah HP Genshin Impact.

Masih Rajin Hadirkan Konten Baru

Update setiap 6 minggu

Nah yang satu ini juga menjadi alasan mengapa game Genshin Impact menjadi acuan kuat atau tidaknya si HP. Meskipun sudah berusia 2 tahun, game ini masih rajin menghadirkan konten baru.

Setidaknya, setiap bulan game ini bakal terus luncurkan update untuk para Traveler jalani sampai menemukan kembarannya yang hilang. Dan setiap bulan itu pula lah kalian bakal mendapat penambahan size game sampai angka 2GB.

Memakan Ruang Lebih Jika Mengganti Voice Language

Voice Language juga berpengaruh

Ini bukan lagi rahasia umum. Banyak pemain khususnya penggemar JRPG yang kurang ‘sreg’ dengan dub English Genshin Impact menggantinya dengan dub Jepang. Karena hal itu, mengganti Voice Language ke bahasa lain juga akan memakan ruang internalmu.

Sebab, kalian harus mendownloadnya terlebih dahulu sebelum bisa memainkan game ini dalam dub Jepang. Sejauh ini, game Genshin Impact sendiri memiliki 4 voice language; Inggris, Jepang, Cina, dan Korea.

Salah Satu Game ‘Terberat’ untuk Platform Mobile

Gamenya yang berat banget!

Buat kalian yang ga biasa liat size game nyentuh 20-an GB, mungkin cukup tercengang saat melihat ukuran size Genshin Impact sekarang. Untuk ukuran awalnya saja sudah menyentuh belasan GB.

Belum lagi dengan update-update terbaru yang membuat internal bisa menangis sejadi – jadinya. Tapi percayalah, game ini sangat worth to play. Tapi mungkin cukup menyiksa pemain mobile, ya.

Tidak menutup kemungkinan ukuran genshin impact akan menyentuh ratusan GB aat semua region terbuka. Duh, siap-siap ganti hape lagi, deh!

Cukup ‘Berat’ untuk Jadi ‘Alat’ Benchmark

Paimon Gaming

Umumnya, orang – orang menggunakan alat ‘benchmark‘ seperti Antutu, Passmark, atau Geekbench untuk menampilkan skor di akhir pengujian. Namun, sejak hadirnya Genshin Impact, alat benchmark ini mulai ‘ditinggalkan’.

Nah, daripada ribet atau malas pakai alat benchmark cuma buat ngetes doang, banyak orang sekarang langsung menguji kekuatan HP gaming mereka dengan game Genshin Impact. Dengan pemikiran “Selama bisa dimainkan, angka – angka di benchmark tidaklah penting” atau “Ngapain tes CPU dkk kalau main Genshin Impact sudah enak gini.”

Padahal, angka – angka di benchmark ‘asli’ juga bisa menjadi acuan, yang sayangnya terlalu teknis. Maka, terciptalah Genshin Impact = alat benchmark.

Amannya, main Genshin Impact dengan lancar itu minimal harus punya Antutu v9 600.000-750.000. Khususnya untuk kalian para pengguna Android. Karena kalau optimalisasi di iOS itu sudah jauh di atas Android.

Rekomendasi HP yang Bisa Main Genshin Impact

Paimon Gaming

Game Genshin Impact buatan developer miHoYo selalu menjadi pusat perhatian banyak pengguna smartphone. Tidak hanya dalam kalangan gamer, bahkan banyak para reviewer gadget menjadikan game miHoYo tersebut sebagai patokan untuk mengetahui kemampuan sebuah smartphone dalam bermain game.

Kini telah banyak variasi HP gaming dari berbagai perusahaan yang telah merilis HP andalan mereka, dari yang budget lowmid hingga high-range. Banyak gamer mencari informasi mengenai HP smartphone terbaik dan paling murah untuk bisa memainkan game tersebut.

Untuk rekomendasinya sendiri, kalian bisa kepoin artikelnya disini ya, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version