Game Ghostwire: Tokyo Dipasang Proteksi Denuvo Meski Telah Dibajak Tahun Lalu

Game Ghostwire: Tokyo Dipasang Proteksi Denuvo

Game Ghostwire: Tokyo Denuvo – Ghostwire: Tokyo menjadi game dengan kasus yang menarik. Game aksi supernatural ini rilis eksklusif sementara untuk PS5 dan PC selama 9 bulan meski studio pengembangnya telah menjadi keluarga dari Xbox.

Hal ini dikarenakan akuisisi Bethesda oleh Xbox terjadi setelah kontrak kerjasama dengan Sony diteken untuk Deathloop dan juga game ini. Saat dirilis tahun lalu, Ghostwire: Tokyo tidak dilindungi proteksi apapun di PC, membuatnya langsung dibobol oleh tim cracker.

Anehnya pada versi PC Game Pass yang baru meluncur hari ini, game dari Tango Gameworks itu baru dipasang proteksi Denuvo.

Game Ghostwire: Tokyo Dipasang Proteksi Denuvo

Ghostwire: Tokyo Dipasang Proteksi Denuvo

Dilansir dari DSO Gaming, dikonfirmasi bahwa versi terbaru dari Ghostwire: Tokyo yang rilis di PC Game Pass dipasang proteksi kontroversial tersebut. Hal ini membuat game dibatasi pada 5 CPU yang berbeda.

Keputusan ini tentunya mengundang tanda tanya besar karena seperti yang disebutkan sebelumnya, game dari studio garapan Shinji Mikami ini telah dibajak tahun lalu. Maka tak ada alasan untuk mendadak melindungi game dari pembajakan khususnya ketika ia dirilis di PC Game Pass yang merupakan layanan subskripsi yang masih tergolong murah saat ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Ada kemungkinan Tango Gameworks atau juga Bethesda ambil keputusan ini karena potensi ekspansi baru. Tetapi melihat resepsi dan performa jual game, hal tersebut sedikit diragukan.

Studio Jepang Lain Justru Sibuk Lepas Denuvo Minggu Ini

Ghostwire: Tokyo

Keputusan Bethesda menambah Denuvo di game yang sudah ada bajakannya ini menjadi aksi kebalikan yang dilakukan oleh Capcom dan Square Enix mingu ini. Kedua publisher tersebut melepas proteksi Denuvo meski game atau pun juga konten ekspansi dari game yang dilindungi belum dibobol sama sekali.

Triangle Strategy, Valkrye Elysium, dan The Diofield Chronicles dilepas proteksinya meski game belum dibobol dan tidak ada pertanda bakal dibobol oleh tim cracker yang masih aktif saat ini.

Sementara Resident Evil Village memang telah dibobol game utamanya 2 tahun silam, tetapi konten DLC dari game tersebut belum disentuh sama sekali.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Ghostwire Tokyo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version