20+ Game Google Terbaik dan Cara Mainnya secara Gratis!

Game Google Terbaik

Game Google – Selain dikenal sebagai mesin pencarian paling populer di dunia, Google juga turut menghadirkan berbagai macam game-game mini yang simpel dan seru bisa kalian mainkan. Tidak banyak orang ketahui kalau ada banyak sekali daftar game Google terbaik yang bisa kalian mainkan sekarang juga secara gratis.

Tentu saja game-game tersebut akan menghibur kalian yang ingin bersantai sambil menyelam ke dunia internet. Atau mungkin kalian sedang menunggu jaringan kembali normal yang tiba-tiba putus koneksinya, bisa mainkan game populer yang pastinya sudah tidak asing lagi

20+ Game Google Terbaik dan Cara Mainnya secara Gratis!

Berikut kami 20 Game Google terbaik yang bisa kalian coba dan cara memainkannya secara gratis!

1. Game Dinosaurus

Tentu saja Game Google yang masuk pertama kali dalam daftar ini adalah Game Dinosaurus. Siapa sih yang sudah tidak asing lagi dengan game Google satu ini. Ketika koneksi internet kalian tiba-tiba putus, pasti akan muncul gambar dinosaurus di halaman depan Google Chrome.

Nah, jika kalian coba gambar dinosaurusnya atau menekan tombol spasi, maka hewn zaman purba tersebut akan bergerak dan kalian bisa memainkan game simpel di Google. Diektahui game ini memang sengaja disediakan oleh Google bagi penggunanya untuk menghilangkan rasa jenuh ketika mereka menunggu koneksi internetnya tersambung kembali.

2. Chrome T-Rex Dinosaur Game 3D

Tak banyak yang tahu kalau Game Dinosaurus di Google ada versi 3D-nya, lho! Berbeda dengan versi originalnya yang hanya bisa dimainkan tanpa koneksi, game ini harus dimainkan secara online.

Sesuai namanya, game ini akan menampilkan sang Dinosaurus dalam tampilan 3D. Sekadar mengingatkan, game Google yang satu ini tampaknya akan sedikit berat dari versi original. Apalagi kalau kalian masih membuka banyak Tab baru di browser.

3. Champion Island Games

Doodle Champion Island Games Game Google yang paling banyak dimainkan sampai sekarang. Grafis game ini memiliki tampilan seperti game RPG lawas bergaya Nintendo.

Game ini pada awalnya sebagai Google Doodle interaktif untuk memperingati Olimpiade Tokyo 2020 lalu dan kemudian dirilis ulang pada awal Paralimpiade. Doodle Champion Island Games menyediakan 7 mini game bertema olahraga, mulai dari skateboard, renang artistik, rugby, maraton, panjat tebing, panahan, hingga tenis meja.

Cara memainkannya mudah, kalian sebagai Lucky the Ninja Cat akan berkeliling di pulau tersebut untuk berpartisipasi dalam berbagai macam cabang olahraga dan menghadapi lawan untuk memenangkan permainan.

4. Tic-tac-toe

Game Google terbaik berikutnya adalah Tic-tac-toe, atau yang dikenal dengan sebutan ‘SOS’. Kalian bisa menemukan permainan ini secara mudah dengan mengetik “Tic-tac-toe”. di kotak mesin pencarian Google.

Setelah kalian mencarinya, Google akan menampilkan papan berukuran 3×3 di bagian atas layar. Kalian juga bisa mengatur opsi untuk menyesuaikan tingkat kesulitan permainan dengan mengklik ikon panah kecil yang berada di sudut kiri atas pada layar.

Dengan mengklik pada kotak pertama untuk memulai permainan, kalian akan langsung melawan komputer sebagai lawan.

5. Zerg Rush

Game Google selanjutnya ada game berjudul Zerg Rush. Game ini pada awalnya diciptakan sebagai hiburan semata dan percobaan yang ringan oleh pembuatnya. Namun, tidak disangka game tersebut berhasil menarik perhatian para pengguna Google.

Untuk bisa memainkan game ini, kalian hanya perlu mencari Zerg Rush di mesin pencarian Google. Kemudian halaman akan berubah dan dipenuhi banyak bola-bola kecil yang turun dari atas layar. Cara memainkannya, kalian hanya perlu menggunakan kursor untuk mengincar bola-bola berwarna dengan lubang di tengahnya.

6. Play Snake

Kalian yang dulu pernah memiliki “The Almighty” HP Nokia 3310, pasti sering memainkan game berjudul Snake, bukan. Game ikonik dan legendaris tersebut juga bisa kalian mainkan di Google, lho. Dan tentu saja game tersebut akan lebih berwarna dan lucu yang bisa memanjakan mata.

Kalian bisa memainkannya di Google dengan mengetikkan “Play Snake” di kotak halaman pencarian. Kemudian klik “Play” pada panel di sana, maka sebuah pop-up akan muncul untuk dan kalian bisa langusng memainkannya.

Untuk memainkan game ini, kalian cukup menggunakan keyboard tombol panah kiri, kanan, atas, dan bawah untuk bisa menggerakkan ular dan mengambil makanan sebanyak-banyaknya dan membuat skor tertinggi.

7. Space Invaders

Selain game Snake, kalian juga bisa menemukan game Space Invaders di Google, lho! Untuk bisa memainkan game klasik dan legendaris ini, kalian hanya perlu memasukkan kata kunci “Google Space Invaders” di mesin pencarian Google. Setelah itu kalian bisa langsung memainkanya.

8. Google Underwater

Secara teknis ini bukan game karena tampilan Google agar berubah menjadi tema bawah air yang menarik. Untuk bisa mengaktifkannya, kalian hanya perlu mengetikkan “Google Underwater” di mesin pencarian.

Setelah itu, kalian akan melihat perubahan tampilan yang menggambarkan kehidupan bawah laut. Kalian juga bisa berinteraksi dengan elemen-elemen bawah laut di temanya hanya menggunakan kursor.

9. Atari Breakout

Atari Breakout daftar selanjutnya bagi kalian yang sedang mencari Game Google terbaik. Untuk bisa memainkannya, kalian hanya perlu mengetik “Atari Breakout” di mesin pencarian Google. Setelah itu halaman akan berubah menjadi mode tampilan permainan konsol klasik Atari zaman tempo doeloe.

Cara memainkan Game Google sangat sederhana. Kalian hanya perlu menghancurkan semua balok yang tersusun di atas papan kecil dan memastikan bola yang kalian kendalikan tidak sampai jatuh ke bawah.

10. The Wizard of Oz

Pada tahun 2019 yang lalu, Google menyiapkan sebuah cara unik untuk memperingati hari ulang tahun ke-80 dari “The Wizard of Oz”. Google mengubah tampilan layar pencarian penggunanya menjadi seperti perjalanan Dorothy yang memasuki dunia Oz yang penuh dengan fantasi.

Untuk bisa menemukan game ini, kalian hanya perlu mengetik judul film “The Wizard of Oz” di mesin pencarian Google. Setelah itu tampilan akan berubah menjadi tema The Wizard of Oz.

11. Game Google Soccer 2012

Lalu ada Google Soccer 2012 yang mengambil tema olahraga sepak bola. Meski sudah lama dirilis, namun Game Google ini masih populer dimainkan oleh para penggunanya di waktu senggang.

12. Game Google Basketball 2012

Sama halnya dengan Google Soccrer 2012, Game Google berjudul Google Basketball 2012 bisa kalian mainkan juga. Sesuai namanya, kalian akan memainkan game simpel bertemakan olahraga basket.

13. Google Fan

Buat kalian yang gabut, mungkin bisa iseng mencoba game Google Fan ini. Game ini membuat kalian bisa memutar kipas angin secara virtual di Google. Sudah itu saja.

14. Google Gravity

Google Gravity menjadi sebuah hiburan game yang dapat mengubah tampilan Google dengan tema gravitasi. Jadi semua tampilan huruf maupun angka yang ada di Google Google akan jatuh ke bawah. Kalian juga bisa melemparkan huruf dan angka-angka tersebut dengan menggunakan kursor.

15. Solitaire

Game Google ini juga dapat ditemukan dengan sangat mudah. Kalian hanya perlu mengetikkan “Solitaire” atau “Solitaire Klasik” di kotak pencarian dan menekan tombol “cari”. Kalian juga dapat menyesuaikan tingkat kesulitan permainannya sesuai dengan selera.

16. 2048 Game

Game Google selanjutnya berjudul 2048 Game. Game ini mengharuskan Player untuk menggabungkan kotak yang ada dengan nomor tertentu. Tujuan dari game puzzle ini ada angka-angka di dalam kotak tersebut membentuk hasil akhir menjadi 2048.

17. Metronom

Secara teknis ini bukan game, tapi merupakan sebuah layanan dari Google untuk para pemain musik atau musisi ingin menggunakan metronom secara gratis kapan saja. Dengan mengetik kata “Metronom” di Google, kalian bisa mendapatkan layanan ini dengan mudah.

18. Slalom Canoe 2012

Game Google selanjutnya adalah Slalom Canoe. Game ini merupakan menghalang rintangan dengan tema olahraga air. Kalian bisa memainkan game ini dengan cara memasukkan kata kunci dari judul gamenya di mesin pencarian.

19. Google Guitar

Buat kalian yang sedang gabut gak tahu pengen melakukan apa di Google, kalian bisa coba iseng memainkan Game Google Guitar. Game ini dapat dimainkan cukup dengan memetik dawai menggunakan kursor.

20. The Spooky Cat Game

Game Google terbaik lainnya yang bisa kalian coba adalah The Spooky Cat Game. Berbeda dengan Game Google lainnya yang ada di daftar, game ini sangat dianjurkan dimainkan perangkat smartphone.

The Spooky Cat Game menghadirkan permainan dimana Player harus membantu Momo (si kucing) untuk melindungi rahasia magis sekolahnya dari para hantu yang datang. Setiap hantu yang datang memiliki berbagai macam bentuk yang cepat munculnya sehingga kalian harus menjauhi mereka dari Momo.

21. Minesweeper

Mendegar nama Minesweeper, kalian pasti sudah tahu game seperti apa. Selain di PC ataupun laptop dengan OS Windows maupun MacOS, kalian juga bisa memainkannya di Google. Lumayan buat menghabiskan waktu, bukan?

22. Pac-Man

Saya rasa kalian sudah tahu game maskot ikonik video game Pac-Man. Game ikonik ini juga bisa kalian mainkan di Google dengan mencari kata kunci “Pac-Man” di mesin pencarian. Kalian bisa langsung bernostalgia memainkan game ini!

23. Cricket

Game Cricket bisa kalian mainkan juga di Google dengan permainan yang sangat simpel. Semakin tinggi skor yang kalian dapatkan, maka semakin sulit dan cepat juga permainan.

Itulah informasi mengenai Game Google terbaik yang bisa kalian coba dan cara memainkannya. Apakah kalian tertarik memainkan salah satu game ini atau semuanya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Google atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version