Game Gratis Epic Games Store Telah Diklaim 700 Juta Kali pada Tahun 2022

Game Gratis Epic Games Store

Epic Games Store kini sepertinya sudah menjadi platform favorit bagi para gamer PC. Dengan tradisi promosi berupa game gratis yabg dibagikan hampir setiap minggu, tak heran apabila platform garapan Tim Sweeney tersebut mampu memikat hati banyak pelanggannya.

Tradisi pembagian game gratis tersebut hingga kini masih terus berlanjut. Bahkan menurut laporan terbaru, sebanyak 700 juta kali game gratis telah berhasil di klaim sepanjang tahun 2022 lalu.

Laporan Tahunan Unjuk Game Gratis Epic Games Store Telah Diklaim 700 Juta Kali

Laporan Tahunan Unjuk Game Gratis Epic Games Store Telah Diklaim 700 Juta Kali

Beberapa waktu lalu Epic Games baru saja merilis seluruh catatan pencapaian platform selama tahun 2022. Perusahaan menyatakan bahwa program game gratis tahun lalu berhasil membagikan 99 game secara cuma-cuma dengan jumlah klaim kurang lebih sebanyak 700 juta kali. Apabila ditotalkan sesuai harga normal, maka nilai dari 99 game yang digratiskan mencapai $2,240 atau setara dengan 34,9 juta rupiah.

Laporan lainnya juga datang dari keseluruhan pengguna layanan Epic Games Store. Terhitung sebanyak lebih dari 230 juta telah menikmati layanan platform. Selain itu, keseluruhan pemain telah menghabiskan $820 juta untuk membeli game, dimana $355 diantaranya datang dari game thirdparty.

Epic Games Tidak Kapok Bagikan Game Gratis

Epic Games Tidak Kapok Bagikan Game Gratis

Dari sekian banyak game gratis yang sudah dibagikan, Epic Games mengaku tidak ada rencana untuk menghentikan program tersebut dan akan terus dilanjutkan di tahun 2023. Bahkan saat ini, Epic Games juga tengah menggratiskan game bertajuk Call of the Sea yang bisa diklaim secara permanen hingga 16 Maret.

Meski begitu, terkadang program game gratis tersebut justru sering kali menimbulkan perkara. Contohnya seperti saat pembagian Death Stranding dan GTA V yang dipenuhi oleh peminat hingga membuat server menjadi down.

Disamping itu, hingga kini Epic Games Store nyatanya masih menjadi andalan bagi para gamer PC. Terlebih saat ini platform juga menyediakan game-game secara eksklusif demi menarik lenih banyak peminat dan juga sekaligus mencoba menyaingi platform PC populer lainnya yakni Steam.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Epic Games serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version