Pemerintah Polandia Bagikan Game Gratis This War of Mine untuk Edukasi Sekolah

Polandia Gratiskan Game This War Of Mine

Game Gratis This War of Mine – Meski berlatar di medan perang, game yang bertajuk This War of Mine ini bukanlah game aksi dimana pemain berperan sebagai tentara yang memegang senjata. Melainkan, game lebiih mengarah ke aspek survival sebagai warga sipil yang harus bertahan hidup di tengah maraknya peperangan.

Konsep unik itulah yang membuat pemerintah Polandia gratiskan game karya 11 Bit Studios tersebut. Dimana target utamanya adalah para pelajar dan guru sekolah untuk menggunakan game sebagai media edukasi. Hal ini juga menandakan pertama kalinya sebuah video game menjadi media pembelajaran resmi di Polandia.

Khusus Pelajar, Pemerintah Polandia Bagikan Game Gratis This War of Mine

Belajar sambil bermain game bertemakan perang dunia

Dilansir dari Gamesindutry.biz, This War of Mine merupakan video game pertama yang akan masuk ke dalam daftar reading list untuk para pelajar di Polandia. Saat ini game sudah dapat dimainkan secara gratis dan dapat diunduh melalui situs resmi pemerintah setempat. Meski dikhususkan untuk para pelajar, namun game tersedia secara DRM-Free dan bebas dari region-lock sehingga dapat diunduh oleh siapapun, tentu hanya tersedia dalam bahasa Polandia saja.

Keputusan ini sebenarnya sudah mulai diajukan mulai tahun 2019 lalu. Melalui kampanye rekomendasi reading list untuk para pelajar di Polandia. Kini, game sudah diresmikan menjadi media edukasi oleh Mateusz Morawiecki selaku perdana menteri Polandia.

Perlu diketahui juga bahwa bukan berarti game akan diajarkan oleh seluruh murid sekolah. Lantaran pembelajaran melalui game This War of Mine hanya ditujukan oleh murid yang berusia 18 tahun keatas. Mengingat rating pada game adalah khusus untuk pemain 18+.

Tanggapan Developer Mengenai Digratiskannya Game untuk Edukasi

Kalian harus bertahan hidup dalam kondisi perang dunia melanda

Grzegorz Miechowski selaku CEO dari 11 Bit Studios menyatakan bahwa dirinya merasa bangga bahwa game This War of Mine mampu menjadi sebuah sarana pendidikan sekaligus perkenalan budaya Polandia. Dirinya juga mengaku tidak menyangka bahwa video game saat ini mampu menjadi sebuah media edukasi yang setara dengan mata pelajaran lainnya seperti matematika atau sains. Terlebih game juga diresmikan secara langsung oleh pemerintah resmi.

Saat ini, game telah menjadi rekomendasi bagi pelajar yang tengah mengambil mata pelalajaran sosiologi, etika, filosofi dan sejarah.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait This War of Mine serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version