10 Game Hantu Terbaik yang Paling Menyeramkan, Coba Sendiri Kalau Berani!

Game Hantu Seram

Game Hantu Seram — Bagi kalangan gamer yang gemar akan game – game menantang, memacu adrenalin, atau ingin senam jantung dagdigdug, game hantu tentu jadi salah satu genre yang tepat. Game ini memang tidak punya mekanisme yang kompleks seperti kebanyakan game, namun mereka sukses hadirkan jalan cerita dan aksi tegang yang mampu buatmu shock dan hampir lempar stik.

Nah, bagi kalian yang ingin memainkannya, mungkin bakal kebingungan karena banyak sekali judul game hantu yang famous di lini masa. Kali ini, kami akan bagikan 10 game hantu terbaik menyeramkan yang bisa kalian coba untuk menantang keberanian!

Game Hantu Terbaik yang Paling Menyeramkan

Game hantu terbaik

Ada banyak sekali game – game hantu seram yang hadir di lini masa. Mulai dari game AAA, indie, bahkan dari franchise terkenal pun hadir untuk kalian mainkan. Berikut listnya di bawah ini:

1. The Dark Pictures: Man of Medan

Man of Medan

Man of Medan adalah game hantu seram yang termasuk dalam bagian The Dark Pictures Anthology dan rilis di tahun 2019. Game ini berkisah tentang empat sekawan Brad, Alex, Julia dan Conrad di mana mereka pergi berlibur dan diving dengan sebuah kapal di tengah laut.

Namun kacau, mereka berempat diserang oleh kapal perompak yang ingin menjarah kapal mereka.. Agar keempatnya tidak kabur, para perompak memaksa mereka pergi ke sebuah kapal besar yang telah ditinggalkan puluhan tahun. Di sinilah petualangan menyeramkan terjadi, dan pilihanmu sangat berpengaruh sepanjang cerita berlangsung.

2. The Dark Pictures: Little Hope

Little Hope

Little Hope adalah game hantu paling menyeramkan selanjutnya yang masih masuk dalam The Dark Pictures Anthology. Dirilis tahun 2020, game ini bercerita tentang supir bus yang mengambil jalan pintas ke Little Hope. Namun sebuah insiden tak terduga menyebabkan bus terbalik dan sang supir menghilang begitu saja.

Dalam game tersebut, kalian akan mengikuti kisah 4 orang mahasiswa dan seorang guru berpetualang jelajahi kota Little Hope yang seram dan penuh plot twist di dalamnya. Sama seperti Man of Medan, pilihanmu akan sangat berpengaruh sepanjang cerita berlangsung.

3. MADiSON

MADiSON

Game hantu selanjutnya adalah MADiSON. Digarap oleh Bloodius Studio dan rilis di tahun 2020, game ini bercerita tentang Luca yang terjebak di sebuah tempat aneh yang gelap dan menyeramkan. Tempat itu rupanya adalah tempat ritual pengorbanan untuk menyenangkan hati Madison, sang hantu yang bergentayangan di sana.

Satu – satunya benda yang ada di tangan Luca adalah sebuah kamera, dan diyakini benda itu bisa menangkap roh, arwah, maupun hantu yang berkeliaran di sana. MADiSON mengambil inspirasi dari game P.T Silent Hill, di mana berbasiskan first-person survival horror dan mewajibkanmu membantu Luca agar bisa keluar dari teror mematikan Madison.

4. Chernobylite

Chernobylite

Game hantu paling menyeramkan selanjutnya adalah Chernobylite. Game ini digarap oleh The Farm 51 dan rilis di tahun 2021. Berbasiskan science-fiction survival horror RPG, game berkisah tentang karakter utama seorang ahli fisika yang dulunya bekerja di Chernobyl Nuclear Plant. Namun, insiden besar bencana nuklir di tempat tersebut membuatnya harus kehilangan sang kekasih yang sangat ia cintai.

Beberapa tahun kemudian, ia kembali lagi ke tempat tersebut demi mencari sang kekasih yang hilang secara misterius. Nah, di sinilah para pemain akan disuguhi kengerian menyeramkan. Tapi tenang saja, brott! Game ini dapat melawan para monster dengan senjata yang bisa kalian rakit sendiri tentunya.

5. Daymare: 1998

Daymare: 1998

Jika kalian penggemar mekanisme game ala Resident Evil series, kalian wajib mainkan game hantu satu ini. Game ini digarap oleh Invader Studio dan dirilis tahun 2019. Game ini berlatar di sebuah tempat penelitian rahasia di mana tempat itulah yang mengubah penduduk setempat menjadi monster haus darah yang mengerikan.

Game ini mempunyai beragam karakter utama mulai dari pilot, tentara hingga penjaga hutan yang harus bertahan hidup. Mereka juga harus menguak misteri apa penyebab bencana aneh yang menimpa wilayah tersebut. Game ini cocok banget buat kalian yang suka genre gore dengan nuansa ala game tahun 90-an.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

6. IMSCARED

IMSCARED

Game ini dibuat oleh one-man developer bernama Ivan Zanotti. Rilis di tahun 2012, game dengan nuansa pixel ini menceritakan tokoh utama yang terjebak di sebuah tempat aneh yang penuh makhluk – makhluk menyeramkan. Untuk dapat keluar dari sana, satu – satunya kunci untuk membuka pintu rumah tersebut adalah Heart atau hati manusia.

Game hantu seram satu ini cukup unik. Kalian hanya perlu mencari kunci dan menghindari White Face, sosok mengerikan yang mengejarmu ke manapun. Jika kalian tertangkap, maka game akan ngecrash dan membawamu kembali ke desktop atau folder tertentu. Tak hanya itu, akan muncul juga tulisan di layar mengejek pemain yang gagal menyelesaikan permainannya.

7. Amnesia: The Dark Descent

Amnesia: The Dark Descent

Game hantu paling menyeramkan satu ini tampaknya tak perlu diragukan lagi. Amnesia: The Dark Descent menceritakan seorang laki – laki yang hilang ingatan terjebak di sebuah tempat aneh dan gelap. Dengan penerangan seadanya, pemain harus mencari jalan untuk keluar dari tempat tersebut.

Namun, mencari jalan tersebut tidaklah mudah, brott. Kalian akan dihadang oleh monster mengerikan yang dapat membuatmu pingsan hingga game over. Monster ini tak dapat dibunuh, jadi yang kalian lakukan adalah menghindar darinya atau mencari tempat persembunyian dan menunggunya hilang dari hadapan.

8. The Cat Lady

The Cat Lady

Game hantu satu ini digarap oleh Harvester Games dan rilis di tahun 2012. Game ini akan membuatmu berperan sebagai Susan Ashworth, sang karakter utama yang memilih bunuh diri. Kemudian, ia terbangun di dunia misterius dan disambut oleh sosok bernama The Queen of Maggots.

Mekanisme game ini cukup sederhana. Kalian diwajibkan menghapus lima parasit dunia tersebut demi sebuah kedamaian. Game ini mengharuskanmu mencari beberapa item agar cerita misteri di dalamnya dapat terungkap nantinya.

9. World of Horror

World of Horror

Game ini dibuat dengan konsep 1-bit dan digarap oleh Panstasz dan rilis tahun 2020. Digambar menggunakan Microsoft Paint, game berkisah di Shiokawa, Jepang di mana pemain diwajibkan menghentikan kiamat di dalam permainan.

Nantinya, pemain akan mengeksplorasi beragam tempat dan melawan monster yang terinspirasi dari manga karya Junji Ito dan H. P. Lovecraft dalam urban legend Jepang. Game hantu ini unik, karena gamer bakal merasa seakan memainkan game retro.

10. S.T.A.L.K.E.R

S.T.A.L.K.E.R

Bagi kalian penggemar game FPS horor, kemungkinan akan familiar dengan game hantu seram satu ini. S.T.A.L.K.E.R adalah game buatan GSC Game World, Ukraina yang dirilis tahun 2007 lalu. Berbasiskan first-person shooter survival horror, game berkisah di Chernobyl di mana ada bencana besar yang terjadi di tahun 2006 hingga menyebabkan manusia dan hewan bertindak aneh dan mampu menyerang sesama.

Game ini kaya akan nuansa horor kota Chernobyl dengan misteri – misteri aneh di dalamnya. Selain itu, kalian akan ditarik ke dunia di mana hantu – hantu menyeramkan datang untuk menyakiti bahkan mampu membunuhmu juga, lho. Game ini dikabarkan telah merampungkan sekuelnya berjudul Heart of Chernobyl yang akan rilis di tahun 2023 mendatang.

Oke, itulah 10 game hantu terbaik yang paling menyeramkan yang bisa kalian coba. Kira – kira game mana nih yang tertarik ingin kalian mainkan, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Hantu dan artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version