10 Game Hantu yang Bisa Mabar dengan Teman Kalian di PC!

Game Hantu Yang Bisa Mabar

Game Hantu yang Bisa Mabar — Satu orang fokus bermain, yang nonton berteriak ketakutan. Kira – kira itulah gambaran soal game hantu, especially game hantu single-player. Ketika bermain game genre ini, jika salah satu “pemandu sorak“nya berteriak, kita yang memainkan gamenya pun juga refleks ikut- ikutan, dan tentunya adegan menantang juga buat kita dan yang ikut menonton senam jantung dibuatnya.

Nah, jika bermain sendiri sudah buat jantungmu dagdigdug, bagaimana dengan game hantu multiplayer bersama teman alias mabar? Tentu “pemandu sorak“mu juga ikut bertambah, karena bakal ada hal yang tentunya buatmu dan teman party berteriak kencang. Dan kali ini, kami akan berikan 10 game hantu yang bisa mabar dengan temanmu di PC!

Game Hantu yang Bisa Mabar Bersama Teman

Ini dia game hantu yang bisa mabar bersama teman!

Ada banyak sekali game – game hantu yang bisa mabar bersama teman – teman di PC, dan beberapa di antaranya ada yang berbayar dan free to play. Berikut listnya bisa kalian lihat di bawah ini:

1. Dead by Daylight

Dead by Daylight

Siapa yang tidak kenal dengan game hantu mabar satu ini? Dead by Daylight merupakan game garapan Behaviour Interactive yang rilis di tahun 2016 lalu. Pada game ini, akan ada 4 survivor yang diharuskan mencari beberapa generator agar dapat membuka pintu exit dan berhasil keluar dari arena. Namun, keadaan itu bakal dipersulit oleh 1 killer dengan skill berbeda – beda, dan hal ini yang buat game jadi seru. Karena player yang berperan sebagai killer harus lakukan cara apapun untuk menggagalkan survivor nantinya.

2. Phasmophobia

Phasmophobia

Game ini dibuat oleh Kinetic Games dan menjadi salah satu game viral ketika pertama kali rilis tahun 2020. Dalam game ini, kamu dan temanmu bakal mencari petunjuk keberadaan hantu di sebuah tempat yang telah ditentukan. Selain itu, kalian juga diperbolehkan membawa beragam peralatan dan lakukan cara agar sang hantu menampakkan wujudnya. Selain itu, game juga punya tingkat kesulitan yang bisa kalian atur. Semakin tinggi tingkat kesulitannya, maka semakin cepat pula hantu akan lakukan ghost hunting.

3. Pacify

Pacify

Game satu ini viral ketika dirilis tahun 2019 oleh SKH Apps dan LLC. Dalam game hantu seram ini, kamu dan teman – temanmu akan berkunjung ke rumah tak berpenghuni dan bakal bertemu anak kecil yang kerasukan setan. Anak kecil itu bakal beraksi tergantung lingkungannya, dan dia dapat mendengar dan melihatmu juga, lho! Tugasmu dan teman – temanmu adalah membaca note dan cari cara untuk menghentikan anak tersebut, seperti mencari kunci, boneka, dan korek api agar dapat keluar dari tempat itu.

4. SCP Containment Breach Multiplayer

SCP

Game hantu terbaik selanjutnya adalah SCP Containment Breach. Game ini digarap oleh Joonas Rikkonen dan rilis tahun 2021 lalu. Terinspirasi dari SCP Foundation, game ini mengambil tempat bernama Site-19, di mana tempat itu penuh dengan wujud makhluk yang dikenal dengan SCP. Karena insiden aneh, makhluk tersebut berkeliaran dan tugasmu bersama teman – teman adalah keluar dari tempat itu secepatnya. Game ini menghadirkan beragam mode di mana kalian bisa menjadi manusia atau makhluk aneh dan merasakan atmosfir horor fasilitas tersebut dari berbagai perspektif.

5. GTFO

GTFO

Game hantu seram multiplayer lainnya adalah GTFO. Dirilis dalam versi full di tahun 2021, kamu bersama teman – temanmu diajak masuk dalam dunia di mana bumi diserang oleh asteroid dan memunculkan kejadian tak biasa. Dalam game ini, para pemain nantinya akan mengelilingi map, mengumpulkan resource, dan bertarung melawan makhluk – makhluk aneh nan seram demi membuat bumi damai kembali. Game ini adalah versi Left 4 Dead namun dengan versi intens dan penuh akan tantangan.

6. Ghost Watchers

Ghost Watchers

Selanjutnya ada Ghost Watchers. Game buatan Renderise Game Studio yang dirilis tahun ini merupakan game yang mekanismenya mirip dengan Phasmo dan Ghost Hunter Corp, di mana kalian dapat menggunakan alat – alat untuk mencari petunjuk keberadaan hantu yang menyeramkan.

7. Ghost Hunter Corp

Ghost Hunter Corp

Ghost Hunter Corp adalah game hantu mabar selanjutnya yang bisa kalian mainkan. Game ini mirip mekanismenya dengan Phasmo, namun dengan versi yang lebih menakutkan. Hantu yang hadir dalam game ini dapat bergantung di langit – langit rumah, mengejarmu sampai ke luar lokasi bahkan mampu mendobrak pintu van-mu dengan brutal! Selain itu, Ghost Hunter hadirkan ragam item di mana kamu dapat mengusir hantu, melakukan ritual, bahkan menangkap hantu tersebut.

8. Devour

Devour

Devour merupakan game buatan SitBack Games yang rilis di tahun 2021. Game hantu paling menyeramkan tersebut menceritakan tentang seseorang yang melakukan ritual pemanggilan setan, namun akhirnya setan itu malah membunuh orang – orang di sekitar. Tugasmu sebagai pemain adalah menjadi pembasmi setan dan mengumpulkan 11 kambing yang akan dibakar di suatu tempat nantinya. Mekanisme gameplaynya sendiri mirip seperti Phasmo, jadi kalian bisa mengajak teman – teman agar saling membantu menyelesaikan misi game nantinya.

9. Fear Surround

Fear Surround

Jika kalian pernah bermain game Among Us, maka wajib memainkan game hantu paling menyeramkan satu ini. Fear Surround merupakan game ala Among Us namun dengan nuansa horor di dalamnya. Dalam game ini, salah satu di antaramu dan teman – temanmu adalah evil spirit yang menjelma jadi manusia. Tugas evil spirit tersebut adalah membunuh para manusia dan menyabotase tempat atau objek di sekitar. Sama mekanismenya dengan Among Us, akan ada meeting dan voting untuk penentuan siapakah wujud evil spirit yang sebenarnya.

10. In Silence

In Silence

Game hantu mabar yang terakhir adalah In Silence. Game berbasiskan 5v1 survival horror ini mengajakmu dan teman – teman lainnya keluar dari sebuah arena di mana salah satu dari kalian berperan sebagai monster menakutkan. Mirip dengan Dead by Daylight, kemampuan penglihatan sang monster disini sangat terbatas, dan ia bisa mendengar suara sebagai patokan di mana keberadaan pada survivor. Jadi, sebisa mungkin para survivor jangan terlalu banyak bersuara, atau monster itu bakal mengejarmu nanti.

Oke, itulah dia 10 game hantu yang bisa mabar bersama teman – temanmu di PC. Adakah game hantu yang buatmu tertarik untuk party bersama teman, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Hantu atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version