Game Horror Asli Indonesia Ini Ingin Memperkenalkan Budaya Pamali kepada Para Gamer

ss eaa29920f118f2dc0fe57a4977c0f17058761edb

Nenek, kakek, ataupun orang tua kalian mungkin dulunya pernah memberi semacam nasihat berupa pantangan mengenai hal-hal apa saja yang tidak boleh kalian lakukan meski terkesan sepele sekalipun. Biasa disebut sebagai Pamali, jika kalian mencoba melanggar sebuah pamali tersebut, percaya tidak percaya kalian akan mengalami berbagai macam hal-hal buruk, entah itu ketiban sial, menderita penyakit aneh, hingga diteror oleh semacam mahluk halus.

StoryTale Studios, sang developer asli dari kota Kembang, Bandung ingin mencoba mengembangkan sebuah game horror yang dapat memberikan kalian sedikit edukasi mengenai pengalaman dan budaya Pamali yang biasa dipercayai oleh masyarakat di negeri kita tercinta, Indonesia. Terutama mengenai latar belakang dari kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan entitas-entitas supernatural, seperti Kuntilanak, Pocong, Leak, sampai ke Tuyul.

Tidak seperti Dreadout yang sangat begitu mengedepankan aspek eksplorasi beserta petualangan yang bersifat naratif, game yang kebetulan juga memiliki judul “Pamali” ini akan lebih membawa kita ke sebuah aspek simulasi yang dikemas ke dalam beberapa macam skenario pamali. Contohnya seperti kalian yang ditugaskan untuk membersihkan sebuah rumah kosong tanpa harus menganggu ketenangan para mahluk-mahluk astral yang mendiami rumah tersebut.

Dengan dukungan atmosfer lighting beserta soundnya yang cukup mencekam, game ini juga menawarkan interaksi obyek yang sangat begitu dinamis dan akan selalu memberikan pengaruh terhadap nasib akhirmu di dalam game.

Dalam sebuah momen dimana kalian berhasil menyelesaikan skenario tersebut dengan selamat ataupun tidak, di akhir game kalian akan diberikan sebuah informasi mengenai hal-hal apa saja yang sekiranya kurang tepat untuk kalian lakukan ketika menginteraksikan suatu objek, baik di saat kalian sedang menyalakan lampu, membuang barang, menyalakan radio, dan masih banyak lagi.

Memiliki pengisi suara asli berbahasa Indonesia ?

 

Jika kalian menyaksikan sejenak trailer yang mereka sajikan di atas, kalian akan mendengarkan percakapan para karakter-karakternya yang diungkapkan dengan bahasa asli Indonesia plus juga dengan adanya tambahan subtitle inggris bagi para gamer-gamer mancanegara. Jadi, bisa dipastikan bahwa game Pamali ini benar-benar dikerjakan secara serius dan sangat begitu diharapkan bahwa pada masa perilisannya, game ini bisa mendapat sebuah hype yang tidak kalah dengan Dreadout.

Game Pamali sendiri saat ini masih berada di dalam proyek kickstarter. Bila kampanye penggalangan dananya berhasil, game bertajuk horror simulasi tersebut rencananya akan segera dirilis di PC melalui platform Steam pada sekitaran kuartal ke 4 di tahun 2018 ini. Sambil berharap agar game ini bisa segera mentas di publik, kalian bisa mendownload versi demo dari “Pamali” melalui link berikut ini (pilih download demo).

 

 

Exit mobile version