7 Game Indie Android Terbaik yang Seru Dimainkan

Game Indie Android Terbaik

Game Indie Android — Game indie kini menunjukkan eksistensinya di industri game seiring berjalannya waktu. Cerita yang menarik, gameplay unik, pun berbagai karakter – karakter keren dapat kamu temukan dalam game ini. Hal inipun terkadang membuat gamenya dilirik kalangan gamer berkat keunikannya dalam menciptakan sebuah konsep yang belum pernah diusung oleh game AAA.

Meski banyak judul game genre tersebut hadir di platform konsol dan PC, ada juga beberapa game Android indie unik yang dapat kamu mainkan di mobile. Apa sajakah itu? Berikut 7 game indie Android terbaik yang seru untuk dimainkan.

Rekomendasi Game Indie Android Terbaik

Gim Indie Android Terbaik

Inilah dia beberapa game – game indie menarik yang dapat kamu mainkan di saat luang pada lewat platform Android. Let’s go!

1. Bird Alone

Game indie terbaik pertama yang dapat kamu mainkan adalah Bird Alone. Game ini dikembangkan oleh developer one – man George Batchelor, rilis di tahun 2020 dan menjadi salah satu game yang berhasil memenangkan penghargaan Google Indie Game Festival.

Bird Alone

Game ini akan mengajakmu mengikuti burung Kakatua di berbagai tempat yang indah. Selama permainan, kamu akan diberi beberapa pertanyaan olehnya, menggambar, menulis puisi lewat Book of Poetry, membuka ragam jenis tanaman di Musical Garden, bahkan kamu juga bisa mengelus tokoh utama imut ini, lho. Perlu diingat bahwa diskusi dalam game ini mengandung unsur Death alias kematian, jadi bijaklah dalam bermain gamenya ya, brott.

2. Cats in Time

Selanjutnya ada Cats in Time. Game kucing lucu ini dikembangkan oleh PINE STUDIO, rilis di tahun 2021 dan berhasil memenangkan penghargaan Google Play Indie Games Festival 2021 lalu.

Cats In Time

Cats in Time menceritakan kita sebagai explorer bertemu dengan Tim Edger. Ia merupakan seorang penemu mesin waktu dan juga cat lover. Dalam game ini, Edger meminta bantuan kita untuk menemukan kucingnya yang hilang saat bermain di lab-nya dan tak sengaja mengaktifkan mesin waktu, dan tugas kita adalah mencarinya ke berbagai dimensi dan negara demi menemukan makhluk imut tersebut.

3. Gumslinger

Kamu doyan dengan game PvP? Gumslinger-lah jawabannya. Game ini dikembangkan oleh Itatake, rilis di tahun 2020 dan berhasil memenangkan Google Play Indie Games Festival 2021 lalu.

Gumslinger

Karakter yang hadir dalam game ini adalah permen jeli kenyal. Cara bermain game inipun cukup sederhana. Nantinya kamu akan berhadapan dengan lawan mainmu secara online dan adu mekanik senjata. Berlari, menembak, dan lainnya akan kamu dapatkan dalam game ini.

3. Beat Workers

Kamu suka dan doyan dengan rhythm? Game Beat Workers bisa menjadi rekomendasi yang dapat kamu mainkan. Game indie ini dikembangkan oleh NaturalPad Games, rilis di tahun 2021 dan masuk dalam TOP 10 of the Indie Games Festival 2021 yang diadakan oleh Google Play.

Beat Workers

Seperti game rhythm pada umumnya, Beat Workers akan mengajakmu menikmati musik – musik keren dan futuristik dalam game. Yang membuat game ini unik, kamu akan diajak membangun berbagai monumen fenomenal di dunia dengan mengikuti irama musik. Namun hati – hati, ada saja halang rintangan yang akan muncul selama membangun gedung tersebut, dan hal itulah yang membuat game menjadi semakin menarik untuk diikuti.

4. Froglike

Froglike menjadi game indie selanjutnya yang dapat kamu mainkan dalam list ini. Game ini dikembangkan oleh JimJum Studios dan rilis di tahun 2021.

Fronglike

Bernuansakan retro, kamu akan diajak mengendalikan katak merah muda dalam berbagai rintangan yang ada. Agar dapat masuk ke stage selanjutnya, kamu harus mengambil beberapa item dan menghindari musuh yang muncul. Kuncinya, kamu harus dapat bertahan dan kembali ke base sesuai dengan durasi waktu yang ada.

5. Unholy Neighborhood

Bagi yang menyukai misteri, game indie satu ini mungkin bisa membuatmu penasaran. Unholy Neighborhood adalah game misteri yang dikembangkan oleh Dali Games dan rilis tahun 2021.

Unholy Neighborhood

Berbasiskan point-and-click, game ini menceritakan tentang Peter di mana istrinya diculik dan menghilang secara misterius. Momen itu bertepatan dengan kota diserang oleh wabah tikus mengerikan. Dalam game ini, kamu akan membantu Edward memecahkan beragam puzzle dan menguak misteri dibalik hilangnya sang istri dan wabah tikus yang menguasai kota dalam nuansa retro yang kental.

6. GRIS

Game indie selanjutnya yang dapat kamu mainkan adalah GRIS. Game bernuansa aesthetic ini dikembangkan oleh DevolverDigital dan rilis tahun 2020 lalu.

GRIS

Game ini merupakan game yang punya visual grafis ala warna – warna cat air dan musik yang keren sekali. Di tahun 2019, GRIS memenangkan The Game Awards – Games for Impact Award, lho! Game Android ini mengajak pemain menjelajahi perjalanan Gris, sang karakter utama untuk menemukan warna baru di kehidupannya.

7. Stardew Valley

Game populer dan terbaik satu ini mungkin tidaklah asing lagi di kalangan gamer. Tersedia di berbagai platform dan salah satunya Android, Stardew Valley menjadi salah satu game yang memenangkan penghargaan di Golden Joysticks’ Breakthrough Award, juga pernah masuk nominasi Game of the Year 2017 di acara bergengsi BAFTA Games Awards.

Stardew Valley

Hampir mirip seperti Harvest Moon, kamu bakalan diajak memulai dan mengembangkan pertanian kakekmu dari nol. Bercocok tanam, memperluas lahan, mengumpulkan cuan, semua bisa kamu temukan dalam game satu ini.

Nah, itulah dia 7 game indie Android terbaik yang seru dan dapat kamu mainkan di manapun dan kapanpun. Kira – kira game mana nih yang tertarik ingin kamu mainkan? Berikan komentarmu ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version