Game Indie Bertabur Bintang Hollywood Twelve Minutes Ditunda ke 2021

in , , ,
Maxresdefault

Disamping game AAA dengan kualitas visual memukau, ada game indie yang umumnya hadir kualitas visual sederhana namun kuat di sisi narasi atau cerita. Salah satu game indie yang cukup diantisipasi kehadirannya tahun ini adalah Twelve Minutes. Namun sayang, game yang telah dikembangkan selama lima tahun itu dikabarkan akan ditunda ke tahun depan.

Berdasarkan halaman resminya di Steam, Twelve Minutes dijadwalkan untuk meluncur di tahun 2021. Sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari Luis Antonio selaku developer atau Annapurna Interactive selaku publisher. Jika penundaan itu benar, maka tidak akan begitu mengejutkan mengingat menjelang akhir tahun ini ada cukup banyak “lawan” berupa game next-gen yang akan dirilis.

Dengan perspektif kamera top-down dan fokus terhadap narasi, Twelve Minutes mengisahkan 12 menit kehidupan sepasang suami istri yang berakhir tragis. Pemain berperan sebagai seorang suami yang harus menyaksikan sang istri yang sedang hamil ditembak, pasca dituduh oleh seorang polisi atas pembunuhan ayahnya sendiri bertahun-tahun yang lalu.

Setelah peristiwa memilukan itu terjadi, lewat mekanisme time-loop, Twelve Minutes akan mengulang waktu kembali ke 12 menit sebelumnya disaat sang istri baru akan dituduh dan ditembak oleh polisi. Dari titik itu, pemain akan mencoba berbagai cara dan mencari petunjuk untuk mengungkap misteri dibalik tuduhan terhadap sang istri. Untuk memenangkan permainan, pemain harus menemukan takdir terbaik untuk ketiga karakter yang terlibat dalam situasi itu.

Sebagai tambahan, game ini menghadirkan pengisi suara kondang, yaitu James McAvoy, Daisy Ridley dan Willem Dafoe untuk ketiga karakternya. Twelve Minutes rencananya akan dirilis untuk Xbox One, Xbox Series X/S dan juga PC. Hingga kini, belum ada info mengenai perilisannya di PS4 dan PS5.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Twelve Minutes atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri